Jose Mourinho Tuding Erik ten Hag Tak Maksimalkan Bakat Jadon Sancho

Senin, 03 Juni 2024 - 01:01 WIB
loading...
Jose Mourinho Tuding Erik ten Hag Tak Maksimalkan Bakat Jadon Sancho
Jose Mourinho Tuding Erik ten Hag Tak Maksimalkan Bakat Jadon Sancho
A A A
Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho menyindir juru taktik Manchester United Erik ten Hag. Mourinho mengatakan, pelatih asal Belanda itu tidak bisa mengeluarkan bakat terbaik dari Jadon Sancho.

Seperti diketahui, Jadon Sancho saat ini dalam masa pinjaman di Borussia Dortmund . Performa Sancho terus menanjak bersama Die Borussen -julukan Borussia Dortmund. Tercatat, pemain berpaspor Inggris itu sudah membukukan tiga gol dan tiga assist dari 21 pertandingan di semua kompetisi.

Sancho bahkan mampu mengantar Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- tembus final Liga Champions 2023-2024. Namun sayang, mereka harus menelan kekalahan dari Real Madrid (0-2) di partai pamungkas itu, Minggu (2/6/2024).

Keberhasilan Sancho dalam masa pinjaman disinyalir karena peran pelatih. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya bisa dibilang kurang berhasil bersama Manchester United. Dia bahkan sempat terlibat konflik dengan pelatih Erik ten Hag.

Ten Hag menyebut Sancho kurang bersemangat dan tidak maksimal saat berlatih. Sang pemain membalas kritik itu lewat media sosial sehingga konflik pun tidak bisa dihindari. Sancho pun berakhir dipinjamkan ke Dortmund.

Mourinho yang juga pernah melatih Manchester United ikut berpendapat soal kegagalan Ten Hag melatih Sancho. Menurut The Special One -julukan Jose Mourinho, Ten Hag tidak bisa mengeluarkan bakat terbaik dari Sancho.

“Sebagai pelatih, kami tahu bakatnya. Kami melihat apa yang bisa dia (Jadon Sancho) lakukan, tidak ada keraguan. Apa yang terjadi di Man United, jika saya melihat sejarah saya sendiri, terkadang saya gagal dengan pemain. Terkadang saya tidak bisa menciptakan empati yang tepat, saya tidak bisa memahami DNA pemain dan saya tidak bisa membantu pemain tumbuh ke arah yang benar beberapa kali, saya tidak bisa,” kata Mourinho dilansir dari Goal Internasional, Minggu (2/6/2024).

“Saya pikir terkadang kami harus belajar dari pengalaman, yang selalu saya coba lakukan, untuk mencoba memahami sifat pemain. Terkadang mereka memiliki bakat tetapi tidak memiliki pola pikir yang Anda inginkan dari seorang pemain,” sambungnya.

“Yang pasti, Anak itu (Jadon Sancho) membuat kesalahan, itu sudah pasti, tapi yang pasti manajernya tidak bisa mengeluarkan yang terbaik dari dirinya,” tambah eks pelatih Real Madrid itu.

Sementara itu, belum diketahui apakah Jadon Sancho akan tetap dipinjamkan atau kembali ke Manchester United musim depan. Pelatih Erik ten Hag sendiri juga belum jelas nasibnya karena dikabarkan akan didepak manajemen Setan Merah menyusul performa kurang apik musim ini.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)
pixels