alexametrics

MotoGP 2019

Suka dan Duka Rossi Membalap di Usia 40 Tahun

loading...
Suka dan Duka Rossi Membalap di Usia 40 Tahun
Valentino Rossi masih tidak pernah membayangkan sebelumnya jika dirinya masih terlibat di kejuaraan grand prix MotoGP di usia ke-40 / Instagram Rossi
A+ A-
TAVULLIA - Valentino Rossi masih tidak pernah membayangkan sebelumnya jika dirinya masih terlibat di kejuaraan grand prix MotoGP di usia ke-40. Juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu menuturkan bahwa ketika ia memenangkan balapan pertamanya pada usia 16 tahun, ia tidak pernah berpikir jika dirinya akan terus membalap hingga usia 40 tahun.

"Tetapi saya juga tidak pernah berpikir bahwa saya tidak akan melakukannya. Saya tidak pernah memikirkannya. Tidak ada seorang pun di kejuaraan dunia akan membalap di usia 40 tahun, tetapi di masa depan akan ada pembalap lain seperti saya," ungkap Rossi dikutip dari Speedweek, Rabu (20/3/2019).

Rossi menjelaskan alasan ia tetap membalap di usia 40 tahun lantaran dirinya masih merasa termotivasi untuk memacu kecepatan kuda besi di lintasan balap. Karena itu, tidak ada alasan untuk berhenti alias pensiun dari dunia balap motor.



"Selama lebih dari 10 tahun, orang-orang mengatakan kepada saya bahwa waktu saya sudah berakhir. Itu terjadi ketika saya berusia 30 dan telah berlangsung sejak itu. Ini lucu karena orang selalu mengatakan, ketika saya berada pada balapan yang buruk, 'Dia sudah tua, dia harus berhenti.' Sial, satu atau dua balapan sudah cukup untuk mengatakan itu, tapi itu hanya dunia tempat kita hidup," pungkas Rossi.

Rossi saat ini sedang menikmati waktu jeda balapan dengan terus berlatih motor di kampung halamannya di Tavullia, Italia. Mengingat pekan depan, joki Yamaha kembali mengaspal pada seri kedua MotoGP di GP Argentina.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak