alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Pogba: Solskjaer Layak Jadi Pelatih Permanen United

loading...
Pogba: Solskjaer Layak Jadi Pelatih Permanen United
Paul Pogba menilai Ole Gunnar Solskjaer layak jadi pelatih permanen Manchester United setelah mengubah performa klub menjadi lebih baik/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Kedatangan pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah mengubah performa klub sejak mengambil alih Jose Mourinho. Solskjaer memulihkan kepercayaan dan kebebasan klub, sehingga bos asal Norwegia itu pantas untuk mendapat peran penuh sebagai pelatih permanen The Red Devils.

Mantan striker United Solskjaer telah meremajakan tim sejak menggantikan Mourinho yang dipecat pada Desember. Dia membantu United memenangkan 10 dari 13 pertandingan Liga Primer 3018/2019, sejak pengangkatannya dan mencapai perempat final Liga Champions.

"Kami ingin dia tetap di sini. Hasilnya sangat bagus. Saya memiliki hubungan yang hebat dengan dia, dan dia memiliki hubungan yang hebat dengan para pemain," kata gelandang United Paul Pogba kepada Sky Sports.



"Ketika seorang pemain bahagia, dia ingin tetap bahagia. Solskjaer layak mendapatkannya. Dia tahu klub, dia tahu segalanya tentang klub. Dia adalah pelatih yang sangat bahagia yang memberikan kepercayaan kembali kepada para pemain."

"Dia memberi kami kebebasan untuk bermain dan menikmati sepak bola lagi, dimana kami kehilangan itu dengan hasil (buruk) yang kami dapatkan sebelumnya."

Meskipun memenangkan Piala Dunia bersama Prancis tahun lalu, Pogba kesulitan tampil maksimal di bawah Mourinho yang kerap mendudukkannya di bangku cadangan. Tapi, pemain berusia 26 tahun itu kembali ke performa terbaiknya di bawah Solskjaer dengan sembilan gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

"Mungkin kami kehilangan kepercayaan diri, mungkin ada yang salah. Banyak pembicaraan di luar yang tidak biasa kami lakukan," kata Pogba, merefleksikan bagian akhir dari masa jabatan Mourinho.

"Saya tidak suka membicarakan masa lalu. Saya suka membicarakan masa depan karena itu yang penting. Kini kami lebih baik dan hasilnya brilian."

United berada di urutan kelima di Liga Primer 2018/2019 dengan 58 poin dari 30 pertandingan dan tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di tempat ketiga. Mereka menghadapi Barcelona di babak delapan besar Liga Champions bulan depan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak