alexametrics

7 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final Orleans Masters

loading...
7 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final Orleans Masters
7 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final Orleans Masters/Badminton Indonesia
A+ A-
ORLEANS - Para pebulu tangkis muda Indonesia menunjukkan ketangguhannya di Turnamen Bulu Tangkis BWF Tour Super 100 Orleans Masters 2019. Enam wakil Indonesia merebut tiket babak kedua dan satu orang tampil babak ketiga Turnamen BWF Tour Super 100 berhadiah total USD75.000 yang digelar di Palais des Sports, Orleans, Prancis.



Di tunggal putra, Gatira Piliang Fiqihilahi Cupu akan beraksi di babak ketiga. Hari ini, Gatira yang menjadi unggulan teratas akan menghadapi Mithun Manjunath dari India. Di babak pertama, Gatira mendapat bye. Sedangkan di babak kedua, Gatira lolos susah payah dengan menyingkirkan pemain India, Harsheel Dani dalam tiga game 23-25, 23-21, 21-14.





Di tunggal putri, Indonesia diwakili Choirunnisa yang akan menghadapi unggulan kelima Neslihan Yigit dari Turki di babak kedua. Di babak pertama, Choirunnisa menundukkan wakil Mauritius, Kate Foo Kune, dalam dua game 21-16, 24-22.



Pada persaingan babak kedua ganda putra, Indonesia diwakili pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Yoche Yacob dan Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana. Pada babak pertama, Pramudya/Yeremia membungkam ganda Thailand, Pakin Kuna-Natthapat Trinkajee, straight game 21-14, 23-21.



Hari ini, Pramudya/Yeremia yang lolos dari kualifikasi akan menghadapi unggulan kelima asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Secara peringkat, Lee/Wang jauh di atas ganda junior Indonesia. Namun, Pramudya/Yeremia tidak terpengaruh. Pasalnya, sukses menembus babak kedua sudah memenuhi target dari pelatih.

’’Kami mau fokus saja dengan pola permainan kami. Soal target, pelatih maunya 16 besar soalnya baru naik ke level senior juga,’’kata Pramudya.



Di lapangan lain, duet Fikri/Bagas akan menantang ganda Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Fikri/Bagas merebut tiket babak kedua dengan menyingkirkan pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila, 21-14, 21-16.



Dalam nomor ganda putri, Indonesia juga mengandalkan dua pasangan muda; Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebagai unggulan keempat, Yulfira/Jauza akan ditantang ganda India, Pooja Dandu/Sanjana Santosh di babak kedua.



Di lapangan lain, Agatha/Fadia yang diunggulkan di posisi kedelapan akan diuji ganda Hungaria, Nikoletta Bukoviczki/Daniella Gonda. Kemenangan dua game di babak pertama atas ganda Estonia, Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel, 21-9, 21-11 menjadi penyuntik semangat Agatha/Fadia saat menghadapi Nikoletta/Daniella pada hari ini.



Satu pasangan Indonesia juga akan bertarung di babak kedua ganda campuran yang mengandalkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Hari ini, Rehan/Lisa harus bekerja keras menghadapi unggulan keenam asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak