Pelatih Sabah FC: RCTI Premium Sports 2024 Beri Banyak Dampak Positif

Senin, 03 Juni 2024 - 00:31 WIB
loading...
Pelatih Sabah FC: RCTI Premium Sports 2024 Beri Banyak Dampak Positif
Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, mengatakan turnamen RCTI Premium Sports 2024 memberikan banyak dampak positif / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, mengatakan turnamen RCTI Premium Sports 2024 memberikan banyak dampak positif. Pasalnya, ajang ini dapat mengenal lebih dalam kekuatan maupun kelemahan dari tim Indonesia dan Malaysia.

Pagelaran RCTI Premium Sports 2024 telah selesai digelar. Ajang ini diikuti oleh dua klub Indonesia, Persija Jakarta dan PSIS Semarang, serta dua klub Malaysia yakni Selangor FC dan Sabah FC.

Selangor FC berhasil keluar sebagai juara usai kalahkan Persija Jakarta 1-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (2/6/2024). Sementara, Sabah FC mendapat peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas PSIS Semarang dalam pertandingan yang berlangsung pada sore harinya.



Ong Kim Swee mengungkapkan RCTI Premium Sports 2024 bukan sekadar pertandingan persahabatan semata. Kata dia, dengan adanya ajang ini, masing-masing tim bisa lebih mengenal kekuatan dan kelemahan.

"Pasti dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti RCTI Premium Sports ini, untuk Indonesia dan Malaysia akan memberi banyak ruang untuk mengenal pasti kekuatan dan kelemahan kita," kata Ong Kim Swee kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (2/6/2024).



Dampak positif lainnya menurut Ong Kim Swee, gelaran ini juga memberikan dampak positif dari segi pendukung. Mengingat kita tahu, Indonesia dan Malaysia sama-sama memiliki basis suporter yang fanatik.

"Kita tahu jika Malaysia bermain melawan Indonesia tentu akan mendatangkan banyak dampak dari segi pendukung. Dan pasti akan memberi satu kelebihan untuk tim Indonesia dan Malaysia untuk belajar satu sama lain," pungkas eks pelatih Timnas Malaysia tersebut.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)
pixels