alexametrics

Kualifikasi Piala Asia U-23

Menyoal Tekanan, Pelatih Thailand U-23: Tidak Ada

loading...
Menyoal Tekanan, Pelatih Thailand U-23: Tidak Ada
Partisipasi Thailand U-23 pada fase kualifikasi ini hanya untuk mematangkan persiapan sekaligus memetakan materi pemain yang akan tampil pada Januari tahun depan / PSSI
A+ A-
HANOI - Fase kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bakal dijadikan sebagai ajang untuk memetakan materi pemain sebelum tampil pada Januari mendatang. Itu sebagaimana disampaikan pelatih Thailand U-23, Alexandre Gama dalam konferensi pers jelang laga pertama penyisihan Grup K melawan Indonesia U-23 di Stadion My Dinh, Jumat (22/3/2019) sore WIB.

Skuat Thailand U-23 terlihat tidak terlalu terbebani saat menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam. Pasalnya, mereka sudah dipastikan lolos setelah terpilih sebagai tuan rumah.

Partisipasi Thailand U-23 pada fase kualifikasi ini hanya untuk mematangkan persiapan sekaligus memetakan materi pemain yang akan tampil pada Januari tahun depan. Dengan kata lain, Gama dan anak asuhnya tidak akan merasakan tekanan seperti yang dirasakan lawan yang tergabung di Grup K, seperti Vietnam U-23, Indonesia, U-23, dan Brunei Darussalam U-23.



"Tekanan akan dirasakan Vietnam, Indonesia, dan Brunei U-23. Sementara kami telah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020," kata Gama, dalam konferensi pers, Kamis (21/3).

"Kami tidak memiliki tekanan sama sekali, kami datang ke sini untuk melihat kesiapan para pemain. Tentu saja kami ingin melakukannya dengan baik karena ini adalah turnamen yang sangat sulit dan kami datang ke sin untuk membuktikan bahwa tim Thailand U-23 dapat melakukannya dengan baik," sambung Gama.

Disinggung mengenai persiapan, Gama mengklaim jika dirinya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pasalnya, ia baru berkumpul selama tiga hari sebelum berangkat ke Hanoi.

Meski minim persiapan, Gama percaya bahwa itu bukan hambatan yang berarti. "Sebagian besar pemain telah bekerja dengan saya di klub, jadi saya mengerti mereka dengan sangat baik. Mereka sudah berkumpul dengan saya dua kali. Mereka memahami permainan dan tahu apa yang harus dilakukan," pungkas Gama.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak