alexametrics

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Indonesia Lolos ke Perempat Final Berkat Kemenangan Ketut/Rizki

loading...
Indonesia Lolos ke Perempat Final Berkat Kemenangan Ketut/Rizki
Indonesia Lolos ke Perempat Final Berkat Kemenangan Ketut/Rizki
A+ A-
WANCHAI - Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia 2019. Hal itu dipastikan lewat kemenangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta di partai ketiga melawan Thailand.

Ketut/Rizki turun di partai keeempat, ketika Indonesia unggul 2-1 atas Thailand dalam pertarungan di Queen Elizabeth Stadium, Kamis (21/3/2019) malam. Menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pasangan ganda putri Indonesia sukses menang 21-13, 21-11.

Dengan hasil itu, Indonesia menang 3-1 atas Thailand, dan dipastikan lolos sebagai juara Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia 2019. Namun, calon lawan Indonesia di babak perempat final belum diketahui karena ada mekanisme pengundian.

Menurut Badminton Talk, Indonesia berpeluang melawan Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Jepang. Namun yang pasti, kemenangan ini sekaligus membuat Ketut/Rizki naik ke peringkat 25 besar dunia.

Sekadar informasi, dua kemenangan Indonesia sebelumnya disumbang oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra). Adapun, Thailand mencuri satu angka setelah Fitriani kalah di partai kedua.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak