Indonesia Fokus dan Serius Taklukkan Singapura di Perempat Final

Jum'at, 22 Maret 2019 - 10:00 WIB
Indonesia Fokus dan Serius Taklukkan Singapura di Perempat Final
Indonesia Fokus dan Serius Taklukkan Singapura di Perempat Final
A A A
HONG KONG - Tim bulu tangkis beregu campuran Indonesia optimistis menaklukkan Singapura di babak perempat finalBadminton Asia Mixed Team Championships 2019. Keyakinan itu didasari dari kualitas pemain Indonesia yang masih di atas Singapura.

Manajer Tim Indonesia Susy Susanti mengungkapkan bahwa kualitas Tontowi Ahmad dan kawan-kawan lebih unggul dibanding Singapura. Susy berharap para pemain bisa tampil maksimal untuk membawa Indonesia lolos ke semifinal.

’’Kami punya peluang lolos dengan melawan Singapura. Sesuai dengan target yang kami pasang di semifinal, mudah-mudahan bisa lancar,’’kata Susy seperti dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.

Peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 tersebut berpesan agar para pemain bisa main lebih fokus seperti mengalahkan Thailand, 4-1 di penyisihan grup. ’’Yang penting kondisi para atlet bisa maksimal, tetap fit dan tidak ada yang sakit. Memang kalau dilihat dari hitung-hitungan kami lebih unggul dari lawan, tapi tetap tidak boleh lengah. Siapa pun lawan tetap harus fokus dan serius, jangan menganggap remeh,” jelas Susy.

Saat melawan Thailand, tim Indonesia melakukan perubahan susunan pemain. Langkah itu merupakan strategi untuk mengalahkan Thailand yang memiliki pemain muda potensial.

''Penampilan para atlet sudah jauh lebih baik. Mungkin saat lawan Sri Lanka masih ada yang adaptasi. Tadi juga ada yang berubah susunan pemainnya saat lawan Thailand, demi strategi. Karena bagaimana pun juga juara grup akan memiliki langkah yang lebih mudah,”sambung Susy mengenai penampilan timnya.

Dalam laga perempat final lainnya, Jepang akan menghadapi Malaysia, Hong Kong menjajal Taiwan dan Thailand berjumpa China. Babak perempat finalBadminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan berlangsung Jumat (22/3) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Jadwal Perempat Final Hari Ini:

Pukul 13.00

Jepang vs Malaysia

Pukul 13.00

Indonesia vs Singapura

Pukul 19.00 WIB

Hong Kong vs Taiwan

Pukul 19.00

Malaysia vs China
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7711 seconds (0.1#10.140)