alexametrics

Pelatih Fernando Santos Gembira Ronaldo Kembali Bergabung

loading...
Pelatih Fernando Santos Gembira Ronaldo Kembali Bergabung
Pelatih Fernando Santos Gembira Ronaldo Kembali Bergabung
A+ A-
BENFICA - Pelatih Fernando Santos menyambut baik hadirnya lagi Cristiano Ronaldo dalam skuad Portugal. Menurutnya ini bisa memperbesar peluang A Selecao das Quinas untuk mendulang poin penuh pada laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2020. Portugal bakal meladeni Ukraina yang dini hari nanti mengunjungi Estadio do Sport Lisboa e Benfica.

Itu menjadi laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk Grup B, yang juga dihuni Luksemburg, Serbia dan Lituania. Sebagai juara Piala Eropa 2016, Portugal tentu memikul beban berat, yakni diwajibkan meraih kemenangan. Tentu akan sangat memalukan bila juara bertahan gagal memamerkan kualitasnya, apalagi dengan tampil di depan pendukung setia.

Namun, tidak mudah memenuhi misi itu. Dasarnya karena Portugal gagal meraih kemenangan selama dua pertandingan terbarunya. Mereka sempat ditahan Italia 0-0 dan berbagi hasil 1-1 kontra Polandia di ajang UEFA Nation League. Namun, keresahan itu perlahan memudar setelah Ronaldo muncul lagi dalam skuad Portugal.



CR7 terlihat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Ini membuat publik berasumsi bintang Juventus itu bakal turun melawan Ukraina. “Saya sangat menghormati pemain yang terpilih dalam skuad ini. Tentu saja kami ingin selalu menang. Saya tidak ingin membahas soal euphoria atau pesimistis. Tapi, saya berasumsi, Portugal menjadi kandidat kuat di Grup B,” Ucap Santos, dilansir Wort.

Adanya Ronaldo dalam daftar 25 pemain yang dipilih Santos untuk melawan Ukraina, yang dilanjutkan bentrok Serbia di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Selasa (26/3), mendatangkan atmosfir positif di kamar ganti Portugal. Maklum, Portugal berpotensi diperkuat pemain tersuburnya untuk pertama kalinya lagi selama hampir satu tahun.

Setelah mengikuti Piala Dunia 2018, atau sejak negaranya kalah dari Uruguay saat perempat final pada 30 Juni, mantan pemain Real Madrid itu tidak pernah lagi tampil di ajang internasional. Setelah resmi pindah bergabung ke Juventus, Ronaldo cenderung lebih fokus kepada klub. Apalagi ketika sedang mengalami kebuntuan karena terus gagal mencetak gol bagi La Vecchia Signora dalam beberapa laga pertamanya.

Ronaldo kini sudah absen membela Portugal selama enam pertandingan beruntun, termasuk di ajang UEFA Nations League. Karena itu, hadirnya pemain berusia 33 tahun itu mendapat sambutan hangat. “Setiap tim pasti akan lebih kuat dengan adanya Ronaldo,” ucap Santos.

Santos mengakui fakta Portugal bisa mencatat rekor tidak terkalahkan selama enam laga terbarunya walau tanpa bantuan Ronaldo, dimana tiga diantaranya berujung kemenangan. Tapi, dia merasa kemampuan dan pengalaman Ronaldo tetap diperlukan. Pentingnya Ronaldo bagi Portugal juga diakui pemain lainnya, diantaranya Joao Cancelo.

Bek berusia 24 tahun itu merasa gembira, Ronaldo yang juga rekan setimnya di Juventus, bisa hadir lagi bersama timnas. Cancelo menilai Ronaldo merupakan sosok penting yang bisa menambah kualitas di lini depan. “Kami senang bisa bermain bersamanya lagi di timnas. Dia lebih dari seorang pemain yang bisa membantu kami dan tentu saja dia sangat penting,” ucapnya
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak