SUGBK Siap Sambut Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Senin, 03 Juni 2024 - 17:07 WIB
loading...
SUGBK Siap Sambut Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Menpora Dito Ariotedjo optimistis lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, siap digunakan untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Foto: SINDOphoto
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo optimistis lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, siap digunakan untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 . Menurutnya, proses perawatannya sedang dikebut.

SUGBK akan menggelar dua laga Timnas Indonesia dalam ajang itu. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan berjumpa Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

Dito mengatakan kondisi lapangan SUGBK memang belum pulih sepenuhnya selepas konser NCT Dream pada 18 Mei lalu. Namun dia meyakini lapangan itu siap digunakan untuk dua laga tersebut.



"SUGBK belum 100 persen, (kondisi lapangan) ada kemajuan. Saya sangat optimistis untuk 6 Juni 2024," kata Dito.

Politisi Partai Golkar mengatakan memang sudah memberikan catatan kepada pengelola SUGBK untuk menjaga kondisi rumput lapangan di sana meskipun sempat ada konser NCT. Hal itu agar lapangan siap digunakan untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"Pesan saya saat sebelum konser NCT, penyelenggara harus menjaga dan perawatan (intensif) untuk memastikan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak terganggu," katanya.



Dito mengatakan perawatan lapangan SUGBK kabarnya mengerahkan tenaga-tenaga ahli di bidangnya. Dia nilai hal itu diharapkan dapat membuahkan hasil dengan kualitas lapangan SUGBK yang lebih baik.

"Perawatan di sana saat ini menggunakan para ahli. Harusnya dapat jauh lebih baik," ucapnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)
pixels