alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Liverpool Juara Jadi Mimpi Buruk buat Wayne Rooney

loading...
Liverpool Juara Jadi Mimpi Buruk buat Wayne Rooney
Mantan striker Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, tak bisa membayangkan jika Liverpool menjadi juara Liga Primer musim ini/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Mantan striker Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, tak bisa membayangkan jika Liverpool menjadi juara Liga Primer musim ini. Menurutnya, mimpi buruk jika The Reds mengangkat gelar yang terakhir kali mereka menangkan pada musim 1989-1990, atau 29 tahun silam.

Perburuan Liga Primer musim ini melibatkan dua tim yang menjadi 'musuh' Rooney, yakni Liverpool dan Manchester City. Hingga pekan ke-31, Liverpool masih memuncaki klasemen dengan 76 poin, atau unggul dua angka dari Manchester City yang masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Rooney, yang memulai kariernya di Everton (rival Liverpool di Merseyside) sebelum pindah ke Manchester United, mengatakan dia lebih memilih juara bertahan Manchester City yang memenangkan liga musim ini.



"Ini alasan bagus untuk keluar dari Inggris, saat kedua tim itu akan head-to-head untuk perebutan gelar," kata Rooney, yang kini bermain untuk tim Major League Soccer (MLS) DC United, kepada talkSPORT.

"Saya berharap Man City bisa lebih dulu melewati garis finis sebelum Liverpool. Saya tidak tahan melihat mereka menang, itu akan menjadi mimpi buruk bagi setiap pemain Everton," ujarnya.

"Saya ingat pada 2005 (Liverpool) memenangkan Liga Champions dan mereka masih membicarakannya sekarang, mungkin hingga 10 atau 15 tahun lagi."

Liverpool belum memenangkan gelar liga dalam 29 tahun terakhir, dan jika berhasil meraihnya musim ini, akan menjadikan mereka meraih trofi ke-19, hanya tertinggal satu trofi dari United yang merebut 20 trofi sejauh ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak