alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Ronaldo Memburu Rekor Gol Robbie Keane

loading...
Ronaldo Memburu Rekor Gol Robbie Keane
Cristiano Ronaldo kembali bergabung dengan timnas Portugal setelah absen selama sembilan bulan/Foto/Twitter/Portugal (@selecaoportugal)
A+ A-
PORTO - Cristiano Ronaldo kembali bergabung dengan timnas Portugal setelah absen selama sembilan bulan. Ronaldo siap tampil melawan Ukraina untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio da Luz, Jumat (22/3/2019) atau Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB, lalu melawan Serbia, Senin di Lisabon.

Terakhir kali CR7 mengenakan jersey Portugal pada 30 Juni 2018, ketika Selecao das Quinas disingkirkan Uruguay di babak 16 Piala Dunia 2018 di Rusia (kalah 1-2). Saat itu Ronaldo bermain di Real Madrid.

Sepuluh hari kemudian, peraih Ballon d'Or lima kali itu bergabung dengan Juventus dalam transfer yang mengejutkan, dan untuk sementara waktu dia absen dari timnas untuk mengejar adaptasinya ke klub Turin tersebut.



Semua orang menantikan kembalinya CR7 ke Portugal. Pemilik rekor penampilan (caps) timnas Portugal (154 caps) dan gol (85) itu mendapat sambutan dari pelatih Fernando Santos hingga rekan setimnya di Turin Joao Cancelo, dan ujung tombak generasi baru seperti Bernardo Silva dan Ruben Neves.

"Jelas kami lebih baik dengan Cristiano Ronaldo dan tim mana pun ingin memilikinya, dia adalah yang terbaik di dunia, seorang profesional hebat, contoh bagi semua," kata Neves, gelandang bertahan Wolverhampton Wanderers.

Neves paham, Portugal butuh Ronaldo untuk mengalahkan dua lawan yang akan menyulitkan Seleccao di penyisihan Grup B, kualifikasi Piala Eropa 2020. Portugal yang menjaid juara bertahan butuh menang atas Ukraina yang ditangani Andriy Shevchenko serta Serbia yang ambil bagian dalam Piala Dunia terakhir.

Ronaldo mencetak 21 gol sepanjang kualifikasi, hanya tertinggal dua gol untuk menyamakan rekor penyerang Irlandia Robbie Keane (23) untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah di kualifikasi Piala Eropa.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak