Indonesia Open 2024: 241 Jagoan Bulu Tangkis Siap Guncang Istora Senayan

Selasa, 04 Juni 2024 - 01:05 WIB
loading...
Indonesia Open 2024: 241 Jagoan Bulu Tangkis Siap Guncang Istora Senayan
Indonesia Open 2024 siap digelar, Selasa (4/6/2024). Sebanyak 241 jagoan bulu tangkis dunia dari 22 negara siap mengguncang Istora Senayan / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Indonesia Open 2024 siap digelar, Selasa (4/6/2024). Sebanyak 241 jagoan bulu tangkis dunia dari 22 negara siap mengguncang Istora Senayan.

Turnamen bulu tangkis terakbar di Tanah Air itu akan berlangsung pada 4-9 Juni 2024. Ketua Panitia Penyelenggara, Armand Darmaji, memastikan segala persiapan menuju Indonesia Open 2024 sudah dirampungkan.

Istora Senayan sudah matang untuk menyambut para atlet dan juga Badminton Lovers (BL) yang bakal hadir di turnamen Super 1000 itu. "Saya sebagai panitia melaporkan, persiapan Indonesia open 2024 sudah siap. Persiapan untuk kejuaraan ini sudah beres, rampungg, tinggal hal-hal kecil dan detainya yang akan dirapikan hari ini, sehingga pada saat pelaksanaan sudah siap menyambut penonton dan para atlet top dunia," kata Armand.

Indonesia Open 2024 menyediakan total hadiah sebesar USD1,3 juta atau sekira Rp20 miliar. Tampil di depan publik sendiri, Tim Merah-Putih mengirim 30 wakilnya.

Jagoan bulu tangkis Tanah Air yang tampil yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ricky Soebagja, meyakini Indonesia Open 2024 bakal sangat atraktif untuk disaksikan. Pasalnya, ini merupakan salah satu turnamen level tertinggi di ajang BWF World Tour, sehingga para pemain terbaik dunia wajib tampil di ajang ini.

Di tunggal putra ada unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Viktor Axelsen (Denmark). Di tunggal putri terdapat An Se Young (Korea Selatan) yang jadi unggulan pertama.

Pada sektor ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India yang ditempatkan sebagai unggulan pertama juga hadir. Sedangkan di ganda putri, lagi-lagi ada Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Untuk ganda campuran, kehadiran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) tentu menambah sengitnya persaingan.

"Bisa dipastikan turnamen Indonesia Open 2024 bakal berlangsung menarik, seru dan ketat. Ini karena seluruh pemain terbaik dunia datang ke Jakarta," ujar Ricky.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3305 seconds (0.1#10.140)
pixels