Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid, Dibayar Rp2,6 Triliun Plus Gaji Fantastis

Selasa, 04 Juni 2024 - 07:30 WIB
loading...
Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid, Dibayar Rp2,6 Triliun Plus Gaji Fantastis
Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid, Dibayar Rp2,6 Triliun Plus Gaji Fantastis
A A A
PARIS - Masa depan Kylian Mbappe terjawab setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Kapten Timnas Prancis tersebut akhirnya mewujudkan mimpinya untuk bergabung dengan Real Madrid dengan bayaran Rp2,6 triliun dan gaji per tahun yang fantastis.

Real Madrid membuat pengumuman mengejutkan pada Selasa (4/6/2024) WIB. Pasalnya, Los Blancos - julukan Real Madrid - mengumumkan bahwa Kylian Mbappe akan bergabung dengan klub tersebut dengan kontrak selama lima musim.

Mbappe, 25 tahun, akan menerima USD16,2 juta (Rp262 miliar) per tahun setelah pajak dari Real Madrid selama periode lima tahun, ditambah bonus penandatanganan sebesar USD163 juta atau sekitar Rp2,6 triliun yang dijamin akan dibayarkan secara bertahap selama masa kontrak berlaku, menurut laporan Julien Laurens dan Alex Kirkland dari ESPN.



Dengan bergabungnya Kylian Mbappe setelah musim 2023/2024 berakhir, berbagai spekulasi tentang transfernya pun berakhir. Kegagalannya bergabung pada 2022 lalu membuat rumor tentang El Real dan Kylian Mbappe terus beredar.

Kylian Mbappe tidak menutupi kegembiraannya setelah resmi diumumkan bergabung dengan Real Madrid. Melalui media sosialnya, ia mengunggah foto bersama Cristiano Ronaldo sambil mengenakan jaket Real Madrid.

Kylian Mbappe mengaku bahwa bergabung dengan Real Madrid adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Ia juga tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemar Real Madrid.

"Mimpi yang menjadi kenyataan, sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid," tulis Kylian Mbappe dalam unggahan di akun X pribadinya, Selasa (4/6/2024).

"Tidak ada yang dapat mengerti betapa senangnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu dengan kalian, para Madridista, dan terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa. Hala Madrid!" tutupnya.

Kehadiran Kylian Mbappe diprediksi akan membuat kekuatan Real Madrid semakin menakutkan. Bersama PSG di musim 2023/2024, ia sukses mencetak 44 gol dan 10 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)
pixels