alexametrics

Liga 1 2019

Sulitnya Persib Memburu Tanda Tangan Fabiano Beltrame

loading...
Sulitnya Persib Memburu Tanda Tangan Fabiano Beltrame
Fabiano Beltrame menjadi incaran Maung Bandung sejak masih memperkuat Persela Lamongan/Foto/persib.co.id
A+ A-
BANDUNG - Fabiano Beltrame resmi begabung dengan skuat Persib Bandung. Pemain asal Brasil itu diperkenalkan sebagai pemain Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2019).

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim mengatakan, tak mudah manajemen Persib Bandung mendapatkan tanda tangan Fabiano. Pemain itu telah lama menjadi incaran Maung Bandung, atau sejak masih memperkuat Persela Lamongan untuk yang kedua kali (2008–2011).

Berkali-kali Persib mendekati Fabiano saat pindah ke Persija Jakarta dan Madura United. "Setelah dikejar-kejar, akhirnya baru 2019 ini Fabiano bisa bergabung dengan Persib," kata Zainuri.



Di Persib, ujar Zainuri, Fabiano dikontrak dengan durasi satu tahun atau satu musim. Fabiano direkrut selain karena kualitas permainannya, selain itu, statusnya tak lama lagi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Saat ini, Fabiano sedang menempuh proses naturalisasi. Tak lama lagi, Fabiano segera sah jadi WNI. Semoga, proses naturalisasi Fabiano selesai sebelum kompetisi (Liga 1 2019) awal Mei," ujar Zainuri.

Sementara itu, Fabiano yang hadir mengenakan kostum Persib Bandung mengungkapkan senang bisa bergabung dengan kesebalasan kesayangan warga Jabar ini. "Hampir semua pesepak bola di Indonesia sangat ingin berkostum Persib. Saya mendapatkan kesempatan langka itu," kata Fabiano.

Fabiano mengaku memutuskan bergabung dengan Maung Bandung, selain karena magnet Persib salah satu tim besar di Indonesia, juga permintaan Bobotoh sangat kuat.

"Saya banyak menerima permintaan dan ajakan bergabung ke Persib oleh bobotoh melalui akun Instagram. Mungkin ada sekitar 20 ribu direct message yang masuk ke saya bilang 'ayo Fabiano gabung Persib'," ujar dia.

Bersama Persib, Fabiano bertekad memberi seluruh kemampuan terbaik untuk membawa Persib meraih prestasi tinggi di kanca pesepakbolaan nasional dan internasional. "Saya senang bisa gabung Persib. Semoga saya bisa bawa Persib lebih baik lagi," tutur Fabiano.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak