alexametrics

Timnas U-23: Menang atau Pulang

loading...
Timnas U-23: Menang atau Pulang
Timnas U-23: Menang atau Pulang
A+ A-
HANOI - Tim nasional Indonesia U-23 wajib menang Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, hari ini, menjadi harga mati.

Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa membuat peluang Marinus Wanewar dkk lolos ke Piala Asia U-23/2020 tetap terjaga. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri merasa sangat yakin timnya bisa bangkit dari kekalahan telak 0-4 dari Thailand U-23 di laga pertama babak kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Hanoi, Jumat (22/3).

Meski begitu, dia tetap mewaspadai Vietnam yang dinilai memiliki ambisi yang sama, yaitu merebut kemenangan. Apalagi, lawannya itu salah satu tim kuat di grup tersebut. Bagaimana tidak, Indra melihat permainan Vietnam dinilai sangat luar biasa ketika membantai Brunei U-23 dengan skor telak 6-0 di laga pertama.



Namun, mantan pelatih Bali United itu mengatakan sudah mempersiapkan strategi khusus setelah menggelar latihan jelang bertanding nanti. Dia berharap rencananya dapat mengantisipasi serangan lawannya tersebut.“Spesial latihan ini untuk antisipasi latihan Vietnam. Kami juga menganalisis hasil pertandingan Vietnam dan diskusi dengan tim pelatih. Kami akan respons (hasil kemenangan Vietnam) dengan taktik kami. Tapi, saya tidak ingin mengatakannya dan berharap bisa menerapkan dengan baik di atas lapangan,” papar Indra.

Sementara bek sayap Indonesia Asnawi Mangku Alam menegaskan bahwa kemenangan atas Vietnam menjadi harga mati. Meski baru menderita kekalahan besar dari Thailand, dia yakin kondisi itu tak menurunkan semangat timnya.

Jadi, bek bernomor punggung 14 ini akan berjuang keras untuk bisa membuka peluang timnya melaju ke turnamen terbesar U-23 se-Asia tersebut.

“Kami bermain tidak seperti biasanya. Pada awal laga kami kurang siap dan lawan bermain lebih baik. Melawan Vietnam, kami harus menang. Untuk itu, kami bertekad berjuang keras dan fokus di laga selanjutnya,” ujar Asnawi. Sementara itu, Vietnam terlihat lebih percaya diri saat bertanding dengan Indonesia nanti.

Karena, kemenangan atas Brunei menjadi salah satu modal yang sangat baik sebelum bertemu rivalnya itu. Meski Thailand dinilai sebagai tim kuat, mereka tetap akan memfokuskan diri menghadapi pasukan Garuda Muda tersebut.

Pelatih Vietnam U-23 Park Hang-seo mengungkapkan tetap waspada kepada Indonesia. Menurutnya, lawannya itu dinilai memiliki skuad yang kuat dibandingkan ketika mereka kandas di final Piala AFF U-23 beberapa waktu lalu.

Namun, dia juga menilai memiliki pemain yang tidak kalah hebat dengan dua pesaingnya tersebut.

“Kami akan menghadapi Indonesia. Saya memastikan kami tidak akan memikirkan pertandingan melawan Thailand. Thailand dan Indonesia membawa skuad yang berbeda ketimbang saat ajang Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu. Indonesia U-23 memiliki kualitas. Mereka mempunyai banyak pemain yang sangat bagus dalam melakukan umpan-umpan pendek,” ungkap Park. (Raikhul Amar)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak