alexametrics

NBA 2018/2019

Lewat Aksi Luka Doncic, Maverciks Permalukan Warriors

loading...
Lewat Aksi Luka Doncic, Maverciks Permalukan Warriors
Luka Dociic (kiri) berhasil mencetak rekor saat Mavs mempemalukan Warriors dalam lanjutan NBA. Foto : REUTERS
A+ A-
OAKLAND - Luka Doncic menampilkan aksi terbaiknya bersama Dallas Mavericks. Tak hanya mencetak rekor enam tripel dobel di musim ini, Doncic sukses membawa Maverikcs mempermalukan Golden State Warriors 126-91.

Tak bisa dipungkiti, absennya Stephen Curry dalam lanjutan bola basket NBA di Oracle Arena, Minggu (24/3/2019), mempengaruhi permainan Warriors. Kondisi tersebut jelas membuat Doncic Cs merajelela sejak awal pertandingan.

Perolehan angka Mavs melesat jauh di kuarter pertama setelah mereka memenangkan dengan angka 37-22. Kondisi tersebut tak berbeda di kuarter kedua di mana tim tamu bisa menekan permainan Warriors hingga unggul 37-24.



Selepas jeda, ketangguhan Mavs berlanjut di kuarter ketiga setelah menang 34-24. Warriors baru bisa bangkit di kuarter terakhir. Namun kemenangan 21-18 tak mampu mengeluarkan mereka dari kekalahan.

Permainan ganas Mavs tak lepas dari kecerdikan Doncic memanfaatkan semua peluang yang ada. Mantan pemain Real Madrid itu tak hanya mendulang angka terbanyak dengan 23 angka, ia pun berhasil mencetak rekor meraih triple dobel keenam di musim ini.

Dirk Nowitzki juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak angka terbanyak Mavs kedua sengan 21 angka. Dari perolehan poin tersebut Nowitzki membuatnya dari lima kali lemparan tiga angka. Sementara Maxi Kleber yang main dari bangku cadangan juga memberikan aksi ciamiknya dengan torehan 16 angka.

Kekalahan dengan margin 35 poin adalah yang terbesar musim ini buat Warriors di kandang sendiri. Sebelumnya kekalahan dengan selisih angka banyak juga pernah dialami ketika bertemu dengan Boston Celtics dengan 33 poin, Oklahoma City 28, Los Angeles Lakers 26, Milwaukee 25 dan Toronto 20.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak