PSSI Optimistis Calvin Verdonk Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina

Rabu, 05 Juni 2024 - 02:02 WIB
loading...
PSSI Optimistis Calvin Verdonk Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina
PSSI Optimistis Calvin Verdonk Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyatakan optimistis Calvin Verdonk bisa bela Timnas Indonesia saat melawan Filipina. Sebab, proses naturalisasi pemain itu terus dikebut.

Pertemuan kedua tin itu dalam fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 11 Juni 2024.

Yunus mengatakan Calvin memang belum memungkinkan tampil membela Timnas Indonesia melawan Irak dalam ajang itu, Kamis (6/6/2024). Sebab, proses naturalisasi pemain itu baru direstui DPR dan masih ada beberapa tahapan lanjutan.

"Kami lagi target untuk Calvin ini (main laga Timnas Indonesia melawan) Filipina. Kalau Irak, kan tinggal sekian hari (sudah mendekati)," kata Yunus di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Baca Juga:

Dia mengatakan semua pihak memang sedang bekerja keras untuk merampungkan naturalisasi pemain itu. Jadi, pihaknya meminta publik sepak bola Indonesia harus bersabar.

"Kami akan coba semaksimal mungkin. Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo akan memberikan dukungan khusus untuk support naturalisasi. Hari ini kita maraton lagi Setneg dan Kemenkumham," ujarnya.

Yunus mengatakan tenaga Calvin memang dibutuhkan tim asuhan Shin Tae-yong itu untuk menambah kekuatan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia-. Kini Timnas Indonesia sedang berjuang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami berharap timnas melawan Filipina setidaknya bisa memperkuat skuad," katanya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)
pixels