alexametrics

Kinerja Wasit Jadi Perhatian Utama PSSI

loading...
Kinerja Wasit Jadi Perhatian Utama PSSI
Ketua Komite Tim Ad Hoc PSSI, Ahmad Riyadh mengatakan wasit menjadi perhatian utama Tim Ad Hoc integritas PSSI dalam bekerja setelah terbentuk, Januari lalu
A+ A-
JAKARTA - Kinerja wasit dalam memimpin pertandingan mendapat perhatian Ketua Komite Tim Ad Hoc PSSI, Ahmad Riyadh. Dia mengatakan wasit menjadi perhatian utama Tim Ad Hoc integritas PSSI dalam bekerja setelah terbentuk, Januari lalu.

Memperbaiki kinerja wasit menjadi agenda prioritas Tim Ad Hoc Intergritas PSSI. Terdekat, tim ini bakal mengumpulkan wasit di Liga 1 beserta seluruh stakeholder sepak bola, termasuk unsur-unsur kepolisian.

"Agar tercapai kesepahaman, untuk sama-sama saling menjaga integritas wasit," tegas mantan Ketua Komite Banding PSSI, Minggu (24/3/2019).



Rencananya, tim ini bakal mengumpulkan wasit pada April mendatang atau sebelum Liga 1 bergulir sekaligus penyegaran. Riyadh menuturkan wasit memiliki andil untuk menciptakan azas fairplay di lapangan hijau, di samping PSSI, pengurus klub, serta pemain.

Selain wasit, Komite Ad Hoc juga tengah mengupayakan kepada PSSI agar Komite ini menjadi komite tetap di periode pengurusan mendatang. "Sangat penting. Komite ini harus berdiri sendiri untuk menjaga integritas PSSI. Bukan lagi tim Ad Hoc bersifat sementara, tetapi tim tetap," terang Riyadh.

Selain itu, Riyadh berharap bisa sesegera mungkin bisa bertemu dengan Satgas Anti Mafia Bola untuk bisa saling bersinergi dengan baik. "Kami usahakan sesegera mungkin. Tinggal tunggu waktu saja," pungkas Riyadh.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak