alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jerman Kalahkan Belanda, Joachim Loew Belum Puas

loading...
Jerman Kalahkan Belanda, Joachim Loew Belum Puas
Meski mampu mengalahkan Belanda, pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengaku belum puas. Foto : REUTERS
A+ A-
AMSTERDAM - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan anak asuhnya meski mampu mengalahkan Belanda di laga perdana Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam duel di Johan Cruijff ArenA, Senin (25/3/2019) dinihari, Der Panser menang 3-2.

Kemenangan tersebut terbilang dramatis. Sebab, meski tampil di depan pendukung lawan Jerman sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Leroy Sane (15) dan Serge Gnabry (34). Namun Belanda sempat mengejar dan menyamakan lewat gol Matthijs de Ligt (46) dan Memphis Depay (63).

Jerman akhirnya bisa membawa pulang tiga angka setelah di detik-detik. Adalah Nico Schulz yang tampil sebagai pahlawan sekaligus membalaskan dendam pada Belanda yang pernah mengalahkan Jerman 0-3 di Liga Bangsa Bangsa tahun lalu.



Kemenangan di kandang Belanda terasa istimewa. Pasalnya ini adalah yang pertama sejak 23 tahun lalu.

Meski begitu, Loew menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan penggawanya. Bisa dimaklumi, karena Loew di laga tersebut memberikan kesempatan banyak pada pemain muda. Alhasil, mereka dinilai kurang sabar ketika melakukan serangan balik.

"Babak pertama kami bisa bermain hebat. Kami berhasil mengendalikan permainan. Gol di babak kedua datang pada waktu yang sangat buruk. Hari ini kami memiliki keberuntungan dari pertandingan yang kami lewatkan sebelumnya," kata Loew dikutip SkySport.

"Kemenangan di Belanda sangat bagus. Itu akan membantu kami dalam proses lebih lanjut kami. Tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami," pungkas Loew.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak