alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belanda Kalah dari Jerman, Ronald Koeman Pasang Badan

loading...
Belanda Kalah dari Jerman, Ronald Koeman Pasang Badan
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman pasang badan menyusul kekalahan yang dialami timnya dari Jerman 2-3 di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C. FoTO : REUTERS
A+ A-
AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman pasang badan menyusul kekalahan yang dialami timnya dari Jerman 2-3 di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C. Koeman minta publik tak menyalahkan para pemain dan dialah yang bertanggung jawab atas hasil pertandingan di Johan Cruijff ArenA, Senin (25/3/2019) dinihari.

Sebenarnya, Belanda sempat memberikan harapan tidak mengalami kekalahan setelah mengejar ketinggalan dua gol dari Jerman. Namun ketika skor imbang 2-2, Koeman tidak melakukan pergantian pemain guna melapis area pertahanan yang terus digempur Der Panser.

Kondisi inilah yang disayangkan banyak pihak. Karena jelang akhir pertandingan Jerman mampu mencuri gol melalui Nico Schulz. (Baca juga : Jerman Kalahkan Belanda, Joachim Loew Belum Puas)



Kepada media, Koeman menuturkan dirinya merasa kalau Jerman bisa mencetak gol di menit 85. "Kami sempat berdiskusi apa yang harus dilakukan," katanya dikutip Reuters.

Koeman sempat terpikir untuk mamasukan Nathan Ake, namun diurungkan. "Itu ide yang baik sebenarnya. Semua itu kesalahan saya," keluh Koeman.

Belanda sempat melakukan perubahan setelah ketinggalan 2-0 dengan memasukan Ryan Babel dengan Steven Bergwijn. Hasilnya cukup menjanjikan setelah Belanda bisa mengejar ketinggalan. Sialnya, setelah itu Jerman bisa menguasai pertandingan dengan banyak melakukan penguasaan bola.

"Kami terus kehilangan bola. Jika Anda tidak bisa memberikan permainan menyeang yang terjadi permainan terbuka akan terjadi di lini belakang," kata Koeman.

"Jerman memiliki beberapa pemain penyerang yang fantastis. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang. Gol pertama agak sial karena Virgil, yang terpeleset. Gol kedua luar biasa. Tapi jangan lupa kami mendapat dua peluang besar (untuk Babel) ketika kami tertinggal 1-0."

"Itu adalah fase yang baik dan kemudian kami memainkan babak kedua yang luar biasa. Kami mampu memberikan tekanan seperti mereka. Kemudian kami luar biasa dalam penguasaan bola."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak