Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Berburu Juara di India Terbuka 2019

Senin, 25 Maret 2019 - 13:49 WIB
Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Berburu Juara di India Terbuka 2019
Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Berburu Juara di India Terbuka 2019
A A A
NEW DELHI - Para pebulu tangkis Indonesia kembali berjuang meraih poin untuk memperbaiki peringkat dunia. Selama sepekan, mulai besok 26 Maret hingga 31 Maret, para pemain Indonesia akan fokus bertarung di babak utama Turnamen Bulu Tangkis India Terbuka 2019.

Tercatat 12 wakil Indonesia langsung tampil di babak utama Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour Super 500 berhadiah total USD350.000 di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India. Sedangkan satu tunggal putra, Yehezkiel Fritz Mainaky harus berjuang di babak kualifikasi.

Dari lima nomor yang diikuti Indonesia, ganda putri dan campuran paling banyak mengirimkan wakilnya. Ada empat pasang ganda campuran dan empat ganda putri yang akan berjibaku menuju tangga juara. Tunggal putra dan ganda putra masing-masing menerjunkan satu wakilnya. Sedangkan tunggal putri menurunkan dua pemain.

Dalam persaingan di tunggal putra, hanya Tommy Sugiarto yang tampil di babak utama. Sebagai unggulan keempat, Tommy akan ditantang andalan tuan rumah, Subhankar Dey di babak pertama. Sedangkan satu tunggal putra, Yehezkiel akan bermain dari kualifikasi. Yehezkiel harus bertarung dua kali untuk berebut tiket babak utama.

Di pertandingan pertama, Yehezkiel akan menghadapi pemain Malaysia, Goh Giap China. Jika menang, dia akan menghadapi pemenang antara Pavel Kotsarenko dari Rusia menghadapi pemain tuan rumah, Kartik Jindal.

Di tunggal putri, Yulia Yosephin dan Lyanny Alessandra Mainaky, mendapat lawan kuat di babak utama. Yulia akan meladeni pemain China, Chen Xiaoxin. Di laga lain, Lyanny dijajal unggulan kedelapan asal Denmark, Mia Blichfeldt.

Di ganda putra, satu-satunya pasangan yang diturunkan, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama harus bertarung dengan unggulan kedua asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Duet Malaysia ini merupakan peringkat 6 dalam rangking BWF World Tour. Prestasi terakhir duo Malaysia ini lolos ke perempat final All England 2019.

Empat ganda putri Indonesia; Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, dan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet, ditunggu lawan berimbang.

Beban berat bakal disandang duo Greysia/Apriyani yang diunggulkan di posisi pertama. Dikatakan beban, Greysia/Apriyani harus mampu bertahan hingga final agar peringkat dunianya tidak semakin anjlok. Saat ini, Greysia/Apriyani masih bertahan di posisi kelima dunia dan peringkat keenam world tour. Di babak pertama India Terbuka, Greysia/Apriyani akan meladeni ganda ulet Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Yun.

Di lapangan lain, Ni Ketut/Rizki harus bertarung dengan rekan senegaranya, Della/Tania untuk berebut tiket babak kedua. Satu ganda putri lainnya, Anggia/Pia harus bekerja keras melawan ganda China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting. Di ganda campuran, empat pasangan; Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth, Hafiz Faizal/Gregoria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmda/Winny Oktavina Kandow, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktovianti akan menghadapi ganda kuat.

Duet Ricky/Pia harus terlibat persaingan dengan ganda tuan rumah, Utkarsh Karora/Kharisma Wadkar. Ganda Hafiz/Gloria masih menunggu ganda yang lolos dari babak kualifikasi 1. Duet anyar Tontowi/Winny melawan ganda India lainnya, Shivam Sharma/S. Ram Poorvisha. Sedangkan Praveen/Melati dijajal ganda Thailand, Parinyawat Thongnuam/Kitipak Dubthuk.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9256 seconds (0.1#10.140)