alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Henderson Tatap Penampilan ke-50 di Timnas Inggris

loading...
Henderson Tatap Penampilan ke-50 di Timnas Inggris
Timnas Inggris akan menghadapi Montenegro di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. Di laga itu Henderson akan melakoni pertandingan ke-50 di level timnas. Foto: Reuters
A+ A-
PODGORICA - Timnas Inggris akan menghadapi Montenegro di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. Bagi Jordan Henderson laga tersebut spesial karena merupakan yang ke-50 bersama negaranya.

Pertandingan akan berlangsung di Podgorica, Selasa (26/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Menurut Daily Mail, gelandang asal klub Liverpool itu akan menjadi pemain ke-59 yang tampil dalam 50 laga internasional untuk Inggris.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa Henderson memiliki kualitas sebagai pemimpin di lini tengah. Meskipun ban kapten yang pernah disandangnya pindah ke Hary Kane pada Piala Dunia 2018 lalu.



"Tekadnya, rasa lapar untuk menang, dan kegigihan. Dia memiliki standar tinggi yang dipertahankan, menuntut diri sendiri untuk bersiap menghadapi setiap tantangan," ujar Southgate.

"Ketika dia tak lagi memegang posisi kapten, reaksinya menunjukkan jiwa besar dan sikap seorang ksatria. Dia orang pertama yang mengucapkan selamat kepada Harry (Kane)," lanjutnya.

Sekadar informasi, menurut Daily Mail, pemain terakhir yang mencapai 50 laga internasional bersama timnas Inggris adalah Gary Cahill. (Baca juga: Ke Montenegro, Timnas Inggris Bakal Dapat Tantangan Berat)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak