alexametrics

Gelagat Pogba Pindah hingga Sejarah Perpindahan Pemain United ke Madrid

loading...
Gelagat Pogba Pindah hingga Sejarah Perpindahan Pemain United ke Madrid
Jendela bursa transfer musim panas ini bakal menjadi situasi yang sangat menegangkan buat Manchester United setelah Paul Pogba mulai menunjukkan gelagat untuk pindah / Instagram Paul Pogba
A+ A-
MANCHESTER - Gelagat Paul Pogba bakal meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini semakin santer terdengar. Klub yang digadang-gadang bakal menjadi tempat pelabuhan sementara gelandang asal Prancis itu yakni Real Madrid.

Kabar mengenai rencana kepindahan Pogba ke Madrid tak lepas dari laporan yang menyebut jika ia menolak tawaran untuk membarui kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Ia beralasan perlu waktu untuk memikirkan masa depan selanjutnya.

Tentunya, jendela bursa transfer musim panas ini bakal menjadi situasi yang sangat menegangkan buat United. Tapi Setan Merah tidak akan melepas dengan harga murah setelah menebus Pogba dari Juventus seharga 114 juta euro pada 2016 lalu.



Artinya, harus ada penawaran fantastis jika Madrid ingin mendatangkan Pogba ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, saat ini ia memiliki gaji sebesar 298 ribu euro per pekan dan 16 juta euro per tahun.

Tetapi jika Pogba tidak segera membarui kontraknya bersama United, maka besar kemungkinan klub bakal menjualnya. Karena jika tidak, pada musim depan (2020), klub akan berada dalam posisi yang lebih rendah untuk melakukan negosiasi.

Agen Pogba, Mino Raiola kemungkinan tidak akan menunggu sampai 2020. Sebab, pria bertubuh gempal yang dikenal kenyang pengalaman dalam bernegosiasi dengan klub papan atas di Eropa sudah melakukan pergerakan untuk memuluskan rencana kepindahan pemainnya tersebut.

Tugas Raiola mewujudkan mimpi Pogba pindah ke Madrid tampaknya tidak terlalu sulit. Sebab, United dan Los Blancos seperti sudah memiliki sejarah panjang dalam pembelian pemain. Tercatat, sudah ada lima pemain Setan Merah yang pernah berseragam El Real (David Beckham, Ruud Van Nistelrooy, Michael Owen, Gabriel Heinze, dan Cristiano Ronaldo).

Pogba kembali merasakan popularitasnya sebagai pesepak bola hebat sejak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan peran Jose Mourinho sebagai pelatih United pada Desember lalu. Berkat polesan pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut, pemain bernomor punggung 6 itu menjadi salah satu gelandang yang diperhitungkan. (Baca juga: Polesan Hebat Solskjaer di Manchester United)
https://sports.sindonews.com/read/1370310/11/polesan-hebat-solskjaer-di-manchester-united-1547453907

Saat namanya mulai menanjak, kenapa Pogba memilih untuk hengkang dari Old Trafford? Tentunya banyak spekulasi tentang kabar rencana kepindahannya tersebut, namun yang jelas ini bukan masalah pribadi antara dia dengan Solskjaer, tapi lebih kepada mencari tantangan baru. Kita lihat saja bagaimana pergerakan transfer Pogba selanjutnya.

Statistik Penampilan Paul Pogba


1. 310 Pertandingan di kompetisi Eropa
- Juventus (178)
- Manchester United (132)

2. 63 Gol
- Juventus (34)
- Manchester United (29)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak