alexametrics

Jika Pergi, Gaji Bale Akan Digunakan Membayar Bintang Baru di Madrid

loading...
Jika Pergi, Gaji Bale Akan Digunakan Membayar Bintang Baru di Madrid
Real Madrid akan sangat diuntungkan jika Gareth Bale meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas nanti/Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid akan sangat diuntungkan jika Gareth Bale meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas nanti. Madrid akan menghemat biaya gaji yang cukup besar, lantaran Bale menerima 14 juta euro (Rp224 miliar) per tahun lebih besar dibanding bintang Madrid lainnya.

Kepergian Bale yang menginjak usia 29 tahun dari Madrid akan memiliki efek yang sangat positif pada arus kas klub. Penjualannya akan membebaskan Los Blancos dari pembayaran gaji tertinggi dalam skuat.

Penyerang asal Wales itu meraup 14 juta euro bersih per tahun, lebih besar dari Sergio Ramos, yang mendapat 11 juta euro (Rp176 miliar), dan jauh di atas Luka Modric dan Karim Benzema yang masing-masing mengantongi 10 juta (Rp160 miliar) setahun.



Gaji 14 juta yang dihemat dengan kepergian Bale bisa untuk menggoda superstar berikutnya, seperti Kylian Mbappe, Eden Hazard, atau Paul Pogba. Madrid tak perlu tambahan besar aliran uang tunai per tahun, jika mendapatkan salah pemain itu (Mbappe disebut-sebut meminta gaji 15 juta euro per tahun).

Penampilan Bale yang selalu menuai kritik para fans Madrid dan kedatangan Pelatih Zinedine Zidane -dimana Bale bentrok pada musim sebelumnya- membuat situasi semakin tak enak bagi mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Bale sejatinya tidak kekurangan pelamar, Tottenham, Bayern Muenchen, dan Manchester United mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Cardiff itu.

Bale, yang tak lagi muda dalam ukuran penyerang, tidak lagi dipandang sebagai aset penting di klub, atau bagian dari masa depan. Musim ini Vinicius Jr telah mendapat kepercayaan. Pemain muda Brasil itu bermain di hampir setiap pertandingan.

Sementara Bale absen di El Clasico Copa del Rey melawan Barcelona. Saat menjadi starter melawan Barca di La Liga dan Ajax Amsterdam di Liga Champions, Madrid terpuruk dan menuai kekalahan.

Terlebih lagi, nilai Bale terjun bebas. Menurut Transfermarkt, nilai Bale telah berubah dari 90 juta euro menjadi 70 hanya dalam setahun.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak