alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Permak Islandia, Griezmann Ingin Prancis Lolos Lebih Cepat

loading...
Permak Islandia, Griezmann Ingin Prancis Lolos Lebih Cepat
Antoine Griezmann ingin membawa Prancis lebih cepat ke putaran final Piala Eropa 2020. Foto : REUTERS
A+ A-
PARIS - Dua kemenangan berhasil direngkuh Timnas Prancis di kualifikasi Piala Eropa 2020. Antoine Griezmann timnya memastikan lolos ke putaran final lebih cepat.

Prancis saat ini sudah mengantongi nilai enam dari dua kemenangan sekaligus mantap di puncak klasemen Grup H. Moldova jadi korban pertama Les Bleus yang dikalahkan 4-1. Dan, Islandia jadi korban kedua yang dilumat 4-0 pada pertandingan di Stade de France, Selasa (26/3/2019) dinihari.

Pada laga kali ini pesta gol ke gawang Islandia dibuka Samuel Umtiti di menit 12. Setelah gol itu Islandia mencoba bermain rapat hingga memaksa Prancis menunda membobol gawang sampai jeda.



Selepas rehat, Prancis langsung tancap gas. Tiga gol berhasil disarangkan Olivier Giroud (68), Kylian Mbappe (78) dan Antoine Griezmann (84).

Deschamps mengakui kemenangan Prancis sebenarnya tak mudah diraih. Setelah mendapatkan perlawanan ketat di babak pertama, tuan rumah mendapatkan keuntungan setelah Islandia bermain terbuka di babak kedua karena ingin mengejar ketinggalan. "Mereka meninggalkan lebih banyak ruang dan ketika mereka lelah kami bisa memanfaatkanya," kata Deschamps pada M6.

"Kami menemukan lebih arena kosong di babak kedua. Bahkan awal kami di babak kedua bukanlah yang terbaik. Tidak pernah mudah dengan tim yang terorganisir dengan baik, tetapi saya menikmati menonton mereka bermain. Suasananya indah. Para pemain bersenang-senang memainkan pertandingan ini," ucap Deschamps.

Sementara itu Griezmann mengaku puas dengan aksinya di lapangan, apalagi bisa menyumbangkan gol kemenangan. "Penting untuk mengambil enam poin. Sekarang kami berada di posisi yang tepat. Kami percaya diri, tidak peduli berapa banyak gol yang kami cetak setiap pertandingan. Yang terpenting adalah mengambil tiga poin dan kami melakukannya dua kali, jadi kami sangat senang."

"Tujuan kami adalah untuk menyelesaikan terlebih dahulu. Kami tahu kami akan memainkan beberapa pertandingan sulit, seperti di Turki. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan yang terbaik di lapangan," pungkas Griezmann.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak