alexametrics

Cedera Son Wan Ho Petaka Korsel Dalam Pertahankan Piala Sudirman

loading...
Cedera Son Wan Ho Petaka Korsel Dalam Pertahankan Piala Sudirman
Cedera Son Wan Ho Petaka Korsel Dalam Pertahankan Piala Sudirman/BWF
A+ A-
KUALA LUMPUR - Tim bulu tangkis Korea Selatan dirundung masalah pelik dalam upaya mempertahankan Piala Sudirman 2019. Masalah itu muncul seiring cederanya tunggal putra, Son Wan Ho.

Pemain nomor enam dunia BWF itu mengalami cedera sobek urat kakinya saat mengikuti pertandingan domestik. Cedera itu dialami pemain yang menjuarai Malaysia Masters 2019 itu ketika melakukan smash saat menghadapi Lee Hyun Il pada Sabtu lalu.

Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan mengonfirmasikan cederanya Son Wan Ho. Rencananya, Son naik meja operasi hari ini. Son diperkirakan baru diperbolehkan kembali bermain pada September mendatang. Itu artinya Korsel tidak bisa menurunkan Son di Piala Sudirman pada Mei mendatang di Naning, China.
Cedera Son Wan Ho Petaka Korsel Dalam Pertahankan Piala Sudirman

Son menjadi tunggal putra andalan Korsel saat membuat kejutan lolos ke final Piala Sudirman 2017. Kendati di final dia tidak tampil, tapi sumbangsih Son kepada Korsel sangat signifikan untuk membawa negaranya meraih Piala Sudirman setelah 14 tahun menanti.
Son termasuk pemain yang rentan cedera. Dengan cederanya Son bakal membuat peluang Korsel untuk mempertahankan Piala Sudirman semakin berat. Dari drawing, Korsel bakal mendapat tantangan dari Taiwan dan Hong Kong di Grup 1C. Korsel diperkirakan bisa mengatasi kedua rivalnya di grup. Tapi di babak berikutnya Korsel bakal kesulitan menghadapi kekuatan seperti China, Jepang, dan Indonesia.



Jepang yang menjadi unggulan teratas Piala Sudirman 2019 akan tergabung di Grup 1A bersama Thailand dan Rusia. Tuan rumah China yang masuk di Grup 1D bersama India dan Malaysia diperediksi bakal mudah lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Indonesia masuk di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak