alexametrics

Kualifikasi Piala Asia U-23

Lawan Brunei, Indonesia U-23 Unggul di Babak Pertama

loading...
Lawan Brunei, Indonesia U-23 Unggul di Babak Pertama
Timnas Indonesia U-23 untuk sementara unggul 1-0 atas Brunei Darussalam U-23 di babak pertama laga terakhir penyisihan terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 / Istimewa
A+ A-
HANOI - Timnas Indonesia U-23 untuk sementara unggul 1-0 atas Brunei Darussalam U-23 di babak pertama laga terakhir penyisihan terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bertanding di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2019), Dimas Drajad menjadi pembeda buat tim Garuda.

Pada pertandingan ini Indra Sjafri melakukan rotasi pemain. Salah satu yang menjadi sorotan adalah di posisi penjaga gawang. Pasalnya, dalam tiga pertandingan berbeda, pelatih berkumis tebal itu memberikan kesempatan kepada Awan Setho (Thailand), Satria Tama (Vietnam), dan M. Riyandi (Brunei).

Tak hanya di posisi kiper saja. Indra Sjafri juga melakukan perubahan di lini depan dengan mengistirahatkan Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Absennya Egy justru memberikan warna tersendiri pada serangan Indonesia U-23.



Dimas Drajat yang tampil sebagai starter beberapa kali berhasil mengancam gawang Brunei. Pada menit 17 misalnya, penyerang berusia 21 tahun itu sempat mengancam. Namun upayanya untuk membobol gawang lawan masih melambung tinggi.

Selama 25 menit awal pemain Indonesia U-23 terlihat leluasa meruntuhkan pertahanan Brunei. Gol yang ditunggu pun baru tercipta di menit 31 setelah kiper Brunei melakukan kesalahan.

Bola liar itu lantas direbut Witan dan ia langsung menggiring bola ke kotak penalti sebelum akhirnya mengecoh kiper Brunei dengan mengirimkan umpan akurat kepada Dimas dan tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke gawang kosong.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia U-23 terus menggempur pertahanan Brunei. Namun hingga interval pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Indonesia U-23 tetap unggul 1-0 atas Brunei.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak