alexametrics

MotoGP Mandalika 2021

Sirkuit Mandalika Dirancang Sesuai Standar Keamanan FIM

loading...
Sirkuit Mandalika Dirancang Sesuai Standar Keamanan FIM
Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) nantinya akan dibangun sesuai standar keamanan FIM
A+ A-
MADRID - Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) nantinya akan dibangun sesuai standar keamanan FIM. Itu sebagaimana disampaikan Direktur Pelaksana Mrk1 Consulting Mark Hughes.

"Ketika kami mengumumkan proyek, ada sejumlah skeptisisme yang masuk akal. Tapi kami harus membuatnya sangat jelas bahwa trek telah dirancang dan akan dibangun dengan standar keamanan FIM yang sesuai untuk MotoGP," ungkap Hughes dikutip dari Motorsportweek, Rabu (27/3/2019).

Dorna selaku promotor dan ITDC (Indonesia Tourism Development) telah menjalin kesepakatan untuk menggelar dua kejuaraan balap motor bergengsi itu di NTB. Ada dua ajang balap yang bakal digelar di Indonesia pada 2021 mendatang, yakni MotoGP dan Superbike.



Pada 2021 mendatang, pembalap yang berada di kelas elite MotoGP akan merasakan sensasi mengaspal di lintasan jalan raya pertama di ajang balap motor bergengsi ini. "Namun, di luar acara balap MotoGP, infrastruktur ini akan kembali ke jalan umum untuk resor," kata Hughes.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak