Pelatih Irak Waspadai Pemain Eropa di Timnas Indonesia

Kamis, 06 Juni 2024 - 14:04 WIB
loading...
Pelatih Irak Waspadai Pemain Eropa di Timnas Indonesia
Pelatih Irak Waspadai Pemain Eropa di Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Irak, Jesus Casas enggan menganggap remeh Timnas Indonesia . Casas mengatakan, Timnas Indonesia berkembang dan diperkuat pemain Eropa.

Timnas Irak akan berhadapan dengan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024) mendatang.

Laga tersebut akan menjadi krusial bagi Timnas Indonesia mengingat mereka butuh satu kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga. Sedangkan, Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- sudah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya usai mengemas empat kemenangan di Grup F.



Selain itu, Timnas Irak juga diuntungkan secara statistik dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Indonesia. Dalam dua laga terakhir, Singa Mesopotamia diketahui berhasil meraih kemenangan atas Indonesia.

Meski unggul secara statistik, Casas tidak ingin menganggap remeh Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu menilai Timnas Indonesia sudah berkembang. Apalagi, mereka sedang membutuhkan kemenangan.

“Saya pikir tim sudah bekerja keras selama kualifikasi ini, indonesia adalah lawan yang sulit dan mereka tengah berjuang untuk lolos ke putaran selanjutnya dan ke Piala Asia 2027, mereka akan bertanding di kandang dan akan bermain di hadapan suporter mereka,” kata Casas dalam konferensi pers menjelang bersua dengan Indonesia, Rabu (5/6/2024).

“Kami berharap kami bisa menikmati pertandingan dan tetap memberikan permainan terbaik kami untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

“Saya tentu percaya diri dengan tim saya, tapi setiap pertandingan tentu berbeda, Indonesia dengan skuad berbeda dan kami juga berbeda, setiap pertandingan, saya masih ingat mereka punya pemain dari Eropa dan mereka berkembang,” tambah Casas.

Lebih jauh, Casas mengingatkan Timnas Irak untuk tidak bersantai menjelang bersua dengan Indonesia. Dia mengatakan, pertandingan ini akan jauh berbeda dengan pertemuan melawan Indonesia sebelumnya.

“Tentu besok akan jadi pertandingan yang berbeda baik itu di Qatar atau Basra, jika kita relaks di lapangan tentu kami akan kalah, jadi kami akan fokus, kompeititif karena Indonesia adalah tim yang sangat bagus,” tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)
pixels