Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 06 Juni 2024 - 06:03 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dibahas di artikel ini. Pertandingan ini menarik karena Indonesia mengincar kemenangan meski lawan punya posisi yang jauh lebih tinggi di ranking FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong memastikan kondisi anak asuhnya baik menjelang pertandingan melawan Irak. Shin mengatakan, hal itu terbantu dengan adanya laga uji coba melawan Tanzania beberapa waktu lalu.



Timnas Indonesia yang berperingkat 134 akan bersua dengan Irak yang berperingkat 58 dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024).

Laga tersebut sangat penting bagi Timnas Indonesia yang sedang mengincar tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke fase selanjutnya.

Shin Tae-yong memastikan kondisi pasukannya bugar menjelang pertandingan itu. Terlebih, Skuad Garuda sebelumnya sudah menjalani laga uji coba melawan Tanzania yang berakhir imbang 0-0, Minggu (2/6/2024) lalu.

"Memang pertandingan melawan Tanzania kemarin itu sangat membantu untuk kondisi para pemain dan kondisi pemain saat ini sangat baik," ujar Shin dalam konferensi pers jelang laga melawan Irak, Rabu (5/6/2024).

Sehubungan dengan itu, Shin juga mengatakan sudah meracik rencana permainan untuk mengantisipasi agresivitas Singa Mesopotamia -julukan Irak. Dia mengungkapkan, hal ini sudah dipaparkan dalam sesi latihan.

"Tim Irak memang tim yang bagus, kita pastinya akan antisipasi bagaimana kita akan menyerang, bertahan, dan berjuang. Itu akan kita latih juga hari ini. Kemarin pun sudah dilatih," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Andai gagal melibas Irak, Skuad Garuda masih punya kesempatan mendapatkan tiket putaran ketiga saat bersua dengan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)
pixels