alexametrics

Naomi Tersingkir, Kvitova dan Halep Berebut Takhta Nomor 1 WTA

loading...
Naomi Tersingkir, Kvitova dan Halep Berebut Takhta Nomor 1 WTA
Naomi Tersingkir, Kvitova dan Halep Berebut Takhta Nomor 1 WTA/Reuters
A+ A-
MIAMI - Takhta Naomi Osaka sebagai petenis nomor satu dunia WTA dalam ancaman. Petra Kvitova dan Simona Halep mengintip peluang untuk mendongkel Naomi dari singgasananya. Bagaimana skenarionya?



Dari daftar rangking WTA, nilai yang diperoleh Naomi, Kvitova, dan Halep tidak terpaut jauh. Naomi kini di posisi pertama dengan perolehan 5991 poin, Kvitova mengoleksi 5550 poin, Halep mengumpulkan 5457 poin.





Hasil akhir Turnamen Miami Terbuka 2019 yang akan menjadi penentu perubahan rangking dunia ketiga petenis papan atas tersebut. Peluang Naomi Osaka untuk menambah poin sirna setelah disingkirkan Hsieh Su-Wei di babak ketiga dengan skor 6-4, 6-7(4), 3-6. Sedangkan Kvitova dan Halep sama-sama melenggang ke perempat final.



Petra Kvitova yang diunggulkan di posisi ketiga menghadapi Ashleigh Barty. Di lapangan lain, Halep yang mnejadi unggulan kedua akan diuji petenis China, Wang Qiang.


Halep harus melangkah ke babak final untuk kembali menjadi petenis nomor satu dunia. Begitu juga Kvitova wajib lolos ke final. Jika, Halep dan Kvitova bentrok di final, pemenangnya dipastikan akan menjadi ratu tenis dunia.



Kvitova sedang berjuang untuk menjadi petenis nomor satu dunia dalam karir tenis profesional. Halep punya peluang menjadi nomor satu dunia pada Januari lalu. Namun, takhta itu direbut Naomi setelah menjuarai Grand Slam Australia Terbuka.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak