alexametrics

Alex Janji Kirim Peserta Terbaik ke Akademi Chelsea-Barcelona

loading...
Alex Janji Kirim Peserta Terbaik ke Akademi Chelsea-Barcelona
Akademi La Masia, salah satu pusat sekolah bola yang menjadi kiblat dunia.
A+ A-
PALEMBANG - Mantan gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan para peserta coaching clinic yang terbaik dari hasil seleksi dan kompetisi Turnamen Alex Noerdin Cup akan dikirim ke akademi sepak bola Chelsea di Inggris dan Barcelona di Spanyol. Alex mengatakan para pesepak bola cilik tersebut akan mendapatkan pendidikan cara bermain sepak bola dengan baik dan benar.

Harapannya, setelah menimba ilmu di dua akademi sepak bola top dunia tersebut, mereka akan kembali ke Indonesia memberikan yang terbaik buat sepak bola Tanah Air. "Saya ingin sepak bola Indonesia maju, terutama sepak bola Sumatera Selatan. Karena itu, saya akan berusaha keras agar sepak bola kita maju," ujar Alex.

Dia mengatakan, ke depan pihaknya akan mengundang pesepak bola Argentina Lionel Messi. "Insya Allah setelah Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden selesai, Ronaldinho akan datang ke Palembang. Setelah Ronaldinho, kami akan mendatangkan Messi," ucap Alex. Pada laga kemarin, tim Musi Rawas All Star berhasil menjadi juara setelah menang adu penalti 5-4 (1-1) atas Palembang All Star di Stadion Bumi Sriwijaya.



Seusai pertandingan, dilangsungkan seremoni pembagian hadiah kepada seluruh pemenang Turnamen Alex Noerdin Cup 2019, termasuk 55 anak yang terpilih dari seluruh kabupaten kota bersama 1200 anak-anak SSB Kota Palembang. Ketua Pelaksana yang juga Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan mengatakan, turnamen berlangsung sukses dengan sambutan meriah warga Kota Palembang khususnya dan masyarakat Sumatera Selatan umumnya.

“Acara berlangsung meriah dan sukses. Setelah ini ada penjadwalan ulang Ronaldinho yang seharusnya hadir saat coaching clinic pada 30 Maret hingga 1 April. Kami akan mendampingi H Alex Noerdin berkunjung langsung ke pihak manajemen Ronaldinho di Brasil guna membahas penjadwalan ulang kedatangan mantan bintang sepak bola dunia tersebut,” papar Eddy.

Eddy mengatakan meski kedatangan Ronaldinho diundur seusai pemilu, pihaknya tetap bertanggung jawab dan akan menyelesaikan empat rangkaian acara yang masih tersisa. Menurut Eddy, masih ada rangkaian acara lagi yang harus dilaksanakan. Pertama, coaching clinic kepada 55 anak yang terpilih oleh sejumlah mantan pemain timnas.

Kedua, menghadirkan seluruh peserta coaching clinic sekitar 7.000 anak-anak untuk menerima langsung sertifikat yang sudah ditandatangani Ronaldinho. Ketiga, melaksanakan pertandingan antara tim Sumsel Selection melawan tim All Star di Palembang.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak