Lolos Hukuman, Neymar Jr Bisa Tampil di Final Liga Champions

Kamis, 20 Agustus 2020 - 23:01 WIB
loading...
Lolos Hukuman, Neymar Jr Bisa Tampil di Final Liga Champions
Lolos Hukuman, Neymar Jr Bisa Tampil di Final Liga Champions. Foto: Daily Mail
A A A
LISBON - Neymar Jr terancam sanksi usai kedapatan bertukar baju dengan Marcel Halstenberg sesaat setelah Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan RB Leipzig di semifinal Liga Champions . Sanksi tersebut dipercaya tidak akan membuat Neymar Jr absen di laga final.

Protokol kesehatan yang baru mewajibkan setiap pemain agar menahan diri tidak bertukar jersey dengan pemain lain, guna mencegah penularan virus corona. Namun, Neymar Jr mengabaikan peraturan tersebut dengan memberikan jersey miliknya pada Marcel Halstenberg. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sejumlah media di Eropa menyebut pemain asal Brasil terancam sanksi akibat pelanggaran tersebut. Bahkan, menurut media yang sama, kemungkinan terburuk Neymar Jr tidak bisa tampil di final ketika PSG bentrok dengan Bayern Muenchen akhir pekan ini.

Laporan teranyar The Sun menyebut UEFA tidak mempermasalahkan pelanggaran aturan tersebut. Badan sepak bola Eropa juga tidak berencana melakukan investigasi terkait kelakuan Neymar Jr. Sementara itu, menurut laporan Mirror, protokol kesehatan yang mengatur petrukaran jersey hanya bersifat imbauan.

“Pemain hanya disarankan menahan diri untuk tidak bertukar jersey,” tulis Mirror dalam laporannya.

Jika Neymar Jr benar-benar lolos dari hukuman, dia akan bisa tampil memperkuat PSG di laga final Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff pukul 02.00WIB. (Baca Juga: Jadwal Lengkap Liverpool di Liga Inggris Musim Depan )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)