Main Baik Kunci Dejan/Gloria Singkirkan Unggulan Korea Selatan

Kamis, 06 Juni 2024 - 22:05 WIB
loading...
Main Baik Kunci Dejan/Gloria Singkirkan Unggulan Korea Selatan
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja membeberkan kunci keberhasilannya usai memulangkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung pada babak 16 besar Indonesia Open 2024 / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja membeberkan kunci keberhasilannya usai memulangkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung pada babak 16 besar Indonesia Open 2024. Bermain di Istora Senayan, Kamis (6/6/2024), ganda campuran tuan rumah menang melalui pertarungan sengit rubber game 21-15, 15-21 dan 21-4.

Hasil positif itu membuat pasangan ranking 18 dunia itu menyabet kemenangan perdana atas Seo/Chae. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, mereka selalu kalah dari ganda campuran nomor satu Korea Selatan itu.

Dejan/Gloria menilai kemenangan perdana itu diraih karena mereka bermain tanpa beban. Dukungan luar biasa yang diberikan penonton di Istora Senayan juga memantik semangat mereka untuk bisa tampil lebih maksimal.



"Kami lebih ke nothing to lose aja, apalagi di sini di rumah sendiri banyak yang dukung kita, banyak yang dukung kita, kami pengennya lakukan yang terbaik, jadi mindset awal kami itu, lakuin yang terbaik, main bagus. Akhirnya alhamdulilah di lapangan kami bisa main bagus, main baik," kata Dejan.

Pada game ketiga, Dejan/Gloria benar-benar tampil sangat dominan. Setelah unggul 10-4, mereka mendapatkan 11 poin beruntun untuk menyegel kemenangan atas Seo/Chae dengan skor 21-4.

Pasangan PB Djarum itu pun menilai skor telak tersebut bisa didapat karena Seo/Chae tampil di bawah standar performa mereka. Alhasil, mereka tak ingin melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan celah tersebut.



"Mungkin kalo diperhatiin mereka lagi kurang bagus permainannya. Mungkin touch-nya lagi kurang atau ada sesuatu aku enggak tahu, tapi dari situ kami ambil kesempatan tersebut," jelas Gloria.

"Ada celah, kami enggak mau sampai kehilangan karena kami juga pengen banget pasti lawan juara dunia, siapa sih yang enggak mau menang. Jadi ya itu aja sih ada kesempatan sama fokusnya lebih dalam jadi bisa main bagus," imbuhnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)
pixels