alexametrics

8 Rekor Mentereng Pebulu Tangkis Indonesia di India Terbuka

loading...
8 Rekor Mentereng Pebulu Tangkis Indonesia di India Terbuka
8 Rekor Mentereng Pebulu Tangkis Indonesia di India Terbuka
A+ A-
NEW DELHI - Para pebulu tangkis Indonesia menorehkan rekor mentereng selama penyelenggaraan Turnamen India Terbuka. Sejarah mencatat, sejak level turnamen ini masih berstatus Grand Prix Gold pada 2007 hingga naik kelas menjadi BWF Super Series di tahun 2011, pemain Indonesia langganan juara. Berikut rekor pebulu tangkis Indonesia di India Terbuka.

1. Para pebulu tangkis Indonesia secara total meraih 10 gelar di Turnamen India Terbuka bila dihitung sejak 2007.

2. Ganda campuran paling sukses dengan menyumbangkan empat gelar. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencetak hat-trick juara di edisi 2011, 2012, 2013. Satu gelar lainnya dihasilkan pasangan Flandy Limpele/Vita Marissa.



3. Ganda putra berada di posisi kedua dengan memberikan tiga trofi melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mencatat hat-trick di edisi 2016, 2017, 2018.

4. Tunggal putra ikut menyumbangkan gelar melalui Taufik Hidayat pada 2009 dan Alamsyah Yunus di tahun 2010.

5. Tunggal putri menjadi satu-satunya sektor yang belum menghasilkan gelar untuk Indonesia di India Terbuka.

6. Indonesia menjadi juara umum di India Terbuka 2018 setelah meraih dua gelar juara melalui ganda putri dan ganda putra.

7. Indonesia juga pernah meraih dua gelar saat India Terbuka masih di level Grand Prix Gold 2007. Gelar itu dipersembahkan tunggal putra Taufik Hidayat dan ganda campuran Flandy Limpele/Vita Marissa.

8. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang mampu meraih juara di India Terbuka 2018.
(aww)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak