0 Persen, Peluang Vietnam ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 06 Juni 2024 - 16:06 WIB
loading...
0 Persen, Peluang Vietnam ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pengamat sepak bola Asia Tenggara, Steve Darby menyebut Vietnam tidak bisa bersaing dengan Timnas Indonesia di dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: thethao247
A A A
Pengamat sepak bola Asia Tenggara, Steve Darby menyebut Vietnam tidak bisa bersaing dengan Timnas Indonesia di dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, The Golden Stars hanya memiliki 0 persen untuk melaju ke putaran ketiga.

Vietnam akan menghadapi Filipina di laga kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di My Dinh National Stadium, Kamis (6/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Sementara dalam laga nanti, Vietnam bertekad untuk mendapatkan kemenangan. Sebab, tim besutan Kim Sang Sik saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan nilai tiga poin.



Steve Darby berharap Vietnam bisa meraih kemenangan 1-0 atas Filipina. Ia menilai Kim San Sik membutuhkan hasil bagus di laga debutnya, sebagai pelatih Vietnam.

"Saya berharap Vietnam menang, kemenangan untuk para penggemar dan pelatih. Pelatih baru juga butuh awal yang baik. Ingat, hasil adalah yang terpenting. Timnas Vietnam bisa menang 1-0," kata Steve Darby dikutip dari The Thao 247, Kamis (6/6/2024).

Sementara berbicara mengenai peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Steve Darby menyebut Vietnam memiliki peluang lolos 0 persen, tetapi harus berjuang untuk mendapatkan hasil bagus di dua laga sisa.



"Sejujurnya, peluang Vietnam untuk melanjutkan tampaknya 0% tetapi mereka harus berjuang di sisa pertandingan untuk meningkatkan kepercayaan diri," pungkasnya.

Untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Vietnam memiliki peluang kecil. Meski bisa mendapatkan enam poin, tetapi Vietnam tidak akan lolos karena Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menemani Irak di babak selanjutnya.

Peluang Vietnam melangkah ke putaran ketiga pun terhambat, setelah menelan kekalahan dua kali dari Timnas Indonesia. Sempat percaya diri bisa lolos ke babak selanjutnya, tetapi Nguyen Filip dkk harus mendapatkan hasil mengecewakan dengan kekalahan 0-1 dan 0-3 dari Skuad Garuda
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5532 seconds (0.1#10.140)
pixels