Timnas Indonesia vs Irak Berakhir, Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen Beri Dukung ke Warga Palestina

Kamis, 06 Juni 2024 - 20:57 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Irak Berakhir, Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen Beri Dukung ke Warga Palestina
Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen membentangkan syal berisi pesan dukungan ke warga Palestina usai laga kontra Irak di Stadion GBK, Kamis (6/6/2024) Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ada momen unik setelah Timnas Indonesia menghadapi Irak dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong (STY) dan pemain keturunan asal Belanda Ragnar Oratmangoen terlihat mengibarkan syal berisi pesan dukungan untuk Palestina.

Momen itu tertangkap kamera jurnalis usai Indonesia menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB. Pada laga itu anak asuh Shin Tae-yong menelan kekalahan 0-2.

Dua gol Irak dicetak melalui penalti Aymen Hussein (54') dan Ali Jassim (88'). Meski kalah, para pemain Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong menyapa penggemar yang memadati stadion. Di momen itulah Shin Tae-yong terlihat mengibarkan syal berisi pesan dukungan untuk Palestina.

Shin Tae-yong mengibarkan syal itu bersama Ragnar Oratmangoen. Keduanya mengangkat syal hitam bertuliskan "Indonesia for Palestine".

Kekalahan Indonesia dari Irak tidak menutup kesempatan untuk lolos ke putaran berikutnya. Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia memperbaiki kesalahan saat menghadapi partai krusial melawan Filipina, Selasa (11/6/2024).

"Hari ini kita sudah bekerja keras, tetapi kemasukan gol karena kesalahan sendiri. Perjalanan kita masih panjang, jadi kita harus berusaha lebih keras untuk memenangkan pertandingan berikutnya," tegas Shin Tae-yong.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)
pixels