alexametrics

Zohri dan Safwaturrahman Raih Medali Emas di Malaysia Open

loading...
Zohri dan Safwaturrahman Raih Medali Emas di Malaysia Open
Pelari Lalu Muhammad Zohri memberi salam kepada penonton tampil di ajang Asian Games 2018 cabang olahraga Atletik lari 100 meter putera di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018). Foto: SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A+ A-
KUALA LUMPUR - Kabar baik datang dari dunia olah raga Tanah Air. Dua atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dan Safwaturrahman berhasil memenangkan medali emas di kejuaraan atletik di Malaysia.

Bertanding di ajang Grand Prix Malaysia Open 2019 di Stadion MSN Bukit Jalil Kuala Lumpur, Zohri memenangkan medali emas di nomor 100 meter putra. Sedangkan Safwaturrahman menyabet emas di nomor lompat jauh.

Zohri meraih medali emas setelah mencatat waktu tercepat 10,20 detik. Medali perak di nomor ini diraih atlet tuan rumah, Mohd. Zulfiqar Ismail dengan catatan waktu 10,41 detik. Sedangkan perunggu diraih atlet Taiwan, Wei-Hsu Wang, yang mencatatkan waktu 10,44 detik.



Sementara itu, atlet lompat jauh Indonesia, Safwaturrahman berhasil meraih emas setelah mencatat lompatan sejauh 7,97 meter. Di nomor ini, medali perak diraih atlet tuan rumah Andre Anuar dengan lompatan 7,72 meter, dan medali perak didapat atlet Korea, Eunjae Joo dengan limpatan 7,69 meter.

Bagi Zohri, ajang Grand Prix Malaysia Open 2019 di Malaysia menjadi batu loncatan agar bisa ikut Olimpiade. Zohri minimal harus masuk ranking 56 dunia, sedangkan saat ini ia duduk di peringkat 62 (belum termasuk poin GP Malaysia Open 2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak