Pelatih Persib Sepakat Kompetisi Musim Depan Pakai 8 Pemain Asing

Sabtu, 08 Juni 2024 - 09:09 WIB
loading...
Pelatih Persib Sepakat Kompetisi Musim Depan Pakai 8 Pemain Asing
Pelatih Persib Bojan Hodak sepakat terkait penambahan kuota pemain asing di kompetisi musim depan. Sebelumnya enam, menjadi delapan pemain asing / Foto: Persib
A A A
Pelatih Persib Bojan Hodak sepakat terkait penambahan kuota pemain asing di kompetisi musim depan. Sebelumnya enam, menjadi delapan pemain asing.

Pelatih asal Kroasia ini memastikan penambahan dua pemain asing ini membuat kualitas Liga di Indonesia bertambah lebih kompetitif. "Jadi jika mendatangkan pemain asing baru yang bagus tentu ini akan jadi lebih sulit bagi pemain lokal untuk masuk (skuad utama),” kata Bojan Hodak, Jumat (7/6/2024).

Meski demikian, pelatih terbaik Liga 1 2023/2024 ini memastikan kualitas kompetisi musim depan akan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sehingga, lanjutnya, para pemain lokal harus bisa menunjukan kualitasnya agar tidak kalah dalam bersaing.



"Jadi pemain lokal harus bisa lebih bagus untuk menjadi sebelas pemain pertama, artinya mereka juga akan meningkatkan standarnya. Tentu ini juga akan bagus untuk tim nasional, jadi bagi saya Liga ini akan lebih kuat yang mana ini bagus," tegasnya.

Diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah menetapkan soal regulasi pemain asing untuk Liga 1 musim depan. Di mana, masing-masing tim bisa memiliki delapan pemain asing dengan rincian enam bebas dan dua dari Asia.

Setiap tim diizinkan memasukkan semua legiun asing dalam daftar susunan pemain (DSP) matchday. Namun, yang boleh menjadi starter hanya enam yaitu lima asing bebas dan satu Asia.



Dua pemain asing lainnya bisa duduk di bangku cadangan. Mereka baru dapat diturunkan dengan syarat menggantikan pemain asing lainnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)
pixels