Hasil Indonesia Open 2024: Jorji Tersingkir, Tunggal Putri Tuan Rumah Habis

Jum'at, 07 Juni 2024 - 16:21 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2024: Jorji Tersingkir, Tunggal Putri Tuan Rumah Habis
Tunggal putri tuan rumah dipastikan gagal merebut gelar juara di Indonesia Open 2024. Kepastian itu didapat setelah langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di perempat final / Foto: PBSI
A A A
Tunggal putri tuan rumah dipastikan gagal merebut gelar juara di Indonesia Open 2024. Kepastian itu didapat setelah langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di perempat final.

Gregoria, yang menghadapi Wang Zhi Yi sepertinya tak bisa berbuat banyak. Strategi yang diterapkannya tak berjalan sesuai rencana hingga akhirnya wakil China tersebut melaju ke semifinal dengan kemenangan dua game langsung 21-8, 21-18 di Istora Senayan, Jumat (7/6/2024).

Di game pertama, Gregoria benar-benar dibuat frustrasi dengan penampilan Wang Zhi. Tunggal putri peringkat sembilan dunia itu bahkan tertinggal jauh 2-11 di interval pertama.



Setelah jeda, Gregoria berusaha bangkit dari ketertinggalan. Namun tunggal putri peringkat enam dunia asal China hanya memberikan tambahan enam angka sebelum akhirnya Wang Zhi merebut game pertama dengan 21-8.

Di game kedua, pertandingan berlangsung menarik. Gregoria maupun Wang Zhi sama-sama tak memberikan kesempatan untuk merebut poin.

Alhasil, ada beberapa kali hasil imbang terjadi (2-2 dan 5-5), hingga akhirnya Gregoria tertinggal 8-11 di interval kedua. Selepas jeda, posisi Gregoria tak berubah.



Gregoria masih berada dalam posisi tertinggal 14-18. Tunggal putri berusia 24 tahun itu sempat memperkecil kedudukan menjadi 17-19.

Namun di poin-poin kritis, Gregoria justru kehilangan momentum. Wang Zhi akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-18

Kekalahan ini membuat tunggal putri tuan rumah gagal merebut gelar di Indonesia Open 2024. Harapan terakhir penggemar bulu tangkis di Tanah Air tinggal di sektor ganda putra.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)
pixels