alexametrics

Jelang Bentrok Ceres Negros, Persija Asah Transisi Permainan

loading...
Jelang Bentrok Ceres Negros, Persija Asah Transisi Permainan
Jelang Bentrok Ceres Negros, Persija Asah Transisi Permainan
A+ A-
JAKARTA - Transisi permainan menjadi fokus Persija Jakarta jelang bentrok dengan tuan rumah Ceres Negros pada lanjutan penyisihan Grup G di Pannad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4). Seluruh pemain mendapatkan menu bertahan dan menyerang. Persija tidak ingin kecolongan saat menantang Ceres Negros pada matchdayketiga penyisihan grup Piala AFC.

Calon lawan Macan Kemayoran yang notabene runner up liga domestik merupakan tim tak terkalahkan pada dua pertandingan sebelumnya. Ceres Negros sudah mengoleksi enam poin, unggul dua angka dari tim Ibu Kota. Karena itu, laga kali ini menjadi kesempatan bagi Macan Kemayoran untuk mengudeta lawannya dari posisi puncak klasemen sementara.

Untuk mengamankan misi tersebut, Persija wajib mendulang poin penuh sekaligus memberikan kemenangan perdana bagi Ceres Negros. Pelatih Persija Ivan Kolev menilai jika laga nanti akan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama bertekad mengamankan puncak klasemen sementara sekaligus rekor tak terkalahkan.



Menurut dia, kunci utama untuk mememangkan laga nanti yakni tampil dengan gaya bermain sendiri. Karena itu, pelatih asal Bulgaria itu mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak larut dalam pola permainan lawan. Pemain Persija dituntut menjaga konsentrasi selama pertandingan agar tidak kecolongan. Apalagi, kini mereka sepenuhnya fokus mempersiapkan diri menghadapi Piala AFC setelah tersingkir di Piala Presiden.

“Pertandingan nanti akan sangat ketat. Kami tidak boleh larut dalam permainan lawan. Itu yang terpenting. Kami sudah siap,” tandasnya. Sebagai persiapan, mantan pelatih timnas Indonesia itu langsung menggenjot pemainnya dengan menu latihan sejak tiba di Filipina, Minggu (31/3). Fokusnya transisi permainan bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Bek Persija Steven Paulle mengaku optimistis timnya mampu meraih hasil maksimal pada laga ketiga Piala AFC 2019. “Sekali lagi ini menjadi pertandingan yang ketat mengingat mereka banyak dihuni pemain naturalisasi di dalam timnya. Kami harus kerja keras dan fokus jika ingin memetik kemenangan di laga ini,” ujarnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak