Mengapa Lorenzo Tampil Melempem Bersama Honda?

Selasa, 02 April 2019 - 11:13 WIB
Mengapa Lorenzo Tampil Melempem Bersama Honda?
Mengapa Lorenzo Tampil Melempem Bersama Honda?
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Bergabungnya Jorge Lorenzo di Repsol Honda semula diyakini memberi kejutan pada ajang MotoGP. Kenyataannya, Lorenzo justru tampil melempem, termasuk ketika tampil di race kedua musim ini yang berlangsung di MotoGP Argentina.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas Rio Hondo, Argentina, akhir pekan lalu, Lorenzo finis di posisi ke-12 dengan catatan waktu 42 menit 11.185 detik. Sedangkan rekan satu tim Lorenzo yakni Marc Marquez memenangkan perlombaan dengan catatan 41 menit 43.688 detik.

Ketika ditanya, baik Lorenzo maupun kru tim balap Honda selalu menyinggung tentang adaptasi sang pembalap yang membutuhkan waktu. Namun, belakangan ini Lorenzo mulai curhat tentang kendala teknis yang ia hadapi bersama tim balap Honda.

"Pada saat balapan kami membuat langkah yang cukup besar dan saya lebih cepat. Sayangnya kami memiliki beberapa masalah, pada awalnya saya menabrak pembatas pit dan motor tidak mau meluncur," kata Lorenzo.

"Ketika saya menyadari bahwa saya berada di belakang, saya perlu berjuang keras. Saya bisa bergerak maju, tapi tidak bisa bahagia dengan hasil ini," tutupnya. (Baca juga: Tampil Sempurna, Marc Marquez Jadi Juara di GP Argentina )

MotoGP Argentina 2019 bukan satu-satunya hasil buruk yang dirasakan Lorenzo bersama Honda. Pada balapan perdana di MotoGP Qatar, Lorenzo juga gagal finis di posisi 10 besar, tepatnya dia finis di posisi ke-13.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3438 seconds (0.1#10.140)