alexametrics

Penggemar Tinju Tertipu, Klitschko Naik Ring 5 Mei Cuma 'April Fools'

loading...
Penggemar Tinju Tertipu, Klitschko Naik Ring 5 Mei Cuma April Fools
Dunia tinju sempat dikejutkan kabar Wladimir Klitschko akan kembali naik ring pada 25 Mei setelah absen dua tahun/Foto/talksport.com
A+ A-
KIEV - Dunia tinju sempat dikejutkan kabar Wladimir Klitschko akan kembali naik ring pada 25 Mei setelah absen dua tahun. Bahkan Klitschko sudah meneken kontrak dengan DAZN untuk tiga pertarungan senilai USD120 juta atau Rp1,7 triliun untuk tiga pertandingan.

Kabar itu muncul di media Sport Arena yang terbit di Kiev, Ukraina, pada 1 April 2019. Menurut laporan tersebut, Klitschko akan melakoni laga profesional ke-70-nya di Stadion Olimpiade di Kiev pada 25 Mei. Dia harapkan melawan petinju terbaik di kelas berat.

Petinju berusia 43 tahun itu belum bertinju sejak kalah dari Anthony Joshua pada April 2017 di Wembley. Ini akan menjadi pertarungan pertama kali Klitschko di negara asalnya, Ukraina, sejak Ross Purrity mengalahkannya pada 1998 melalui TKO.



"Pertarungan paling signifikan yang akan menarik dalam hal permintaan di pasar," demikian Sport Arena.

Namun, selang sehari setelah menurunkan kabar tersebut, Sport Arena mengumumkan bahwa berita itu hanya candaan 'April Fools' atau 'April Mop', kelakar yang biasa dilakukan pada 1 April.

Sport Arena telah mengonfirmasi bahwa mereka hanya bercanda. Dalam artikel lelucon April Mop terbaik hari itu, redaksi Sport Arena menulis: "Mungkin Wladimir akan kembali ke ring, tetapi tanggal dan tempat pertarungan untuk saat ini hanyalah lelucon dari ‘Sport Arena'."

Candaan Sport Arena memang luar biasa. Bahkan mencapai Inggris, yang membuat petnju kelas berat David Price bereaksi atas 'berita' yang dimuat ulang talkSPORT. Lantaran telah dikaitkan sebagai lawan potensial Klitschko. Price tentu kecewa mengetahui bahwa tidak ada peluang seperti itu untuk dirinya.

Sejauh ini, duel yang pasti digelar di kelas bert adalah Anthony Joshua vs Jarrell Miller pada 1 Juni di New York, AS. Sedangkan Tyson Fury melawan Tom Schwarz pada 15 Juni, dan juara dunia WBC Deontay Wilder bertarung dengan Dominic Breazeale pada 18 Mei.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak