alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Jelang Kontra Cardiff, Gabriel Gantikan Peran Aguero di Lini Depan

loading...
Jelang Kontra Cardiff, Gabriel Gantikan Peran Aguero di Lini Depan
Guardiola memastikan Gabriel Jesus bakal menggantikan peran Aguero selama berhadapan melawan Cardiff. Sejauh ini pemain muda asal Brasil itu telah mencetak 17 gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Tahap penutupan Liga Inggris 2018/2019 suasana ruang ganti Manchester City terasa tegang dan gugup. Ini tak lepas dari kabar buruk yang menimpa Sergio Aguero jelang The Citizens menjamu Cardiff City di Stadion Etihad, Kamis (4/4) dini hari WIB.

City saat ini masih menggarisbawahi namanya sebagai kandidat juara Liga Inggris musim ini. Tim besutan Pep Guardiola berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 77 poin atau tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

Kesempatan untuk merebut empat trofi (Quadruple) dalam satu musim setidaknya masih terbuka. "Luar biasa memiliki kesempatan ini. Semua orang bersemangat tentang minggu-minggu berikutnya. Karena itu, mengalahkan Cardiff adalah target utama kami. Lalu kami pergi ke Wembley dan kami ingin mencoba memenangkan trofi yang belum pernah saya menangkan," ungkap Guardiola, dalam konferensi pers jelang pertandingan.



Di tengah kepercayaan diri para pemain, Guardiola sedikit terganggu dengan kabar yang menimpa Aguero. Penyerang berpaspor Argentina itu dipastikan absen melawan Cardiff setelah didiagnosa mengalami cedera.

Cedera itu dialami Aguero saat City berhadapan melawan Fulham. Saat itu ia tertatih-tatih saat ditarik ke luar lapangan pada menit 57. Awalnya Guardiola berusaha untuk menenangkan penggemarnya dengan berkata bahwa penarikan pemain berambut pirang itu merupakan tindakan pencegahan.

Namun, penggemar tidak begitu saja memercayainya. Dan benar saja, Aguero absen dalam dua sesi latihan ringan (Minggu dan Selasa) jelang melawan Cardiff. Hanya ada enam minggu tersisa di kompetisi domestik.

Ini tentunya akan mengganggu persiapan Guardiola saat ia mencoba untuk merusak rencana Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris di musim ini. Terlebih di bulan April ini City akan menjalani sejumlah laga krusial seperti Liga Inggris, semifinal Piala FA, dan perempat final Liga Champions.

"Dia (Aguero) tidak berlatih dua hari terakhir, besok dia tidak bisa bermain. Semoga Sabtu atau Selasa depan, tetapi kita akan melihat evolusi dalam beberapa hari ke depan," kata Guardiola.

Guardiola memastikan Gabriel Jesus bakal menggantikan peran Aguero selama berhadapan melawan Cardiff. Sejauh ini pemain muda asal Brasil itu telah mencetak 17 gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Guardiola yakin pemain Brasil itu dapat mengatasi tekanan untuk memimpin lini depan saat Aguero absen. Ketika ditanya apakah apakah Gabriel siap untuk tantangan, Guardiola mengatakan: "Tentu saja. Ini adalah tantangan tetapi dia memiliki musim yang baik. Tidak mudah bermain di klub ini sebagai striker, dengan posisi Sergio. Gabriel bertarung melawan seorang legenda, pemain yang luar biasa. Musim terbaik kami bersama Sergio adalah musim ini."

"Pada saat yang sama dia (Gabriel) adalah pemain yang penuh hormat dan ketika dia bermain, dia bermain dengan baik. Besok dia akan membantu kami, mencetak gol dan berjuang serta menciptakan ruang bagi yang lain. Dia akan melakukan pekerjaan," pungkas Guardiola.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak