Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina: Debut Calvin Verdonk?

Minggu, 09 Juni 2024 - 06:02 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina: Debut Calvin Verdonk?
Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina: Debut Calvin Verdonk? Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dibahas di artikel ini. Skuad Garuda bakal mendapat tambahan amunisi yakni kehadiran Calvin Verdonk.

Skuad Garuda kalah 0-2 dari Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024). Hasil itu menunda langkah Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga. Namun, peluang Skuad Garuda masih terbuka lebar jika bisa mengalahkan Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, percaya diri Timnas Indonesia akan mengunci kemenangan melawan Filipina. Dito yakin para pemain Skuad Garuda akan bangkit dari kekalahan melawan Irak.

“Saya yakin nanti lawan Filipina, dengan evaluasi dari lawan Irak, akan lebih baik dan semangat dari pemain kita sangat tinggi,” tutur Menpora Dito di Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Timnas Indonesia juga akan mendapat amunisi tambahan dengan hadirnya Calvin Verdonk. Menpora Dito mengatakan kehadiran pemain NEC Nijmegen itu akan menambah semangat baru bagi Skuad Garuda.

“InsyaAllah lawan Filipina ada tambahan pemain baru yaitu Calvin Verdonk, semoga itu bisa jadi motivasi dan penambah semangat baru. Yang penting timnas semakin kompak,” terangnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua dengan tujuh poin di klasemen sementara Grup F, unggul satu angka atas Vietnam. Oleh karena itu, mereka wajib menang saat menghadapi Filipina.

Namun, Filipina bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Mereka dihuni banyak pemain naturalisasi baru dan mampu merepotkan Vietnam pada Kamis lalu. Selain itu, Skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Stadion Rizal Memorial pada November 2023 lalu.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)
pixels