alexametrics

AFC Cup 2019

Penampilan Gemilang Andritany Tak Mampu Selamatkan Persija dari Kekalahan

loading...
Penampilan Gemilang Andritany Tak Mampu Selamatkan Persija dari Kekalahan
Persija Jakarta gagal mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Ceres-Negros untuk menjalani laga lanjutan babak penyisihan Grup G AFC Cup 2019 / Istimewa
A+ A-
BACOLOD - Persija Jakarta gagal mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Ceres-Negros untuk menjalani laga lanjutan babak penyisihan Grup G AFC Cup 2019. Bertanding di Stadion Bacolod, Macan Kemayoran menyerah dengan skor 0-1, Rabu (3/4/2019) WIB.

Di awal babak pertama, Persija sempat kepayahan menghadapi serangan pemain tuan rumah. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Maranon sukses menjebol Andritany Ardhiyasa setelah memanfaatkan umpan akurat Omid David.

Persija mencoba untuk merespon gol tersebut, namun upaya untuk keluar dari tekanan tak kunjung datang. Hampir 20 menit pertama, Ismed Sofyan dkk masih kesulitan untuk mengatur irama permainan.



Meski Persija mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Di babak kedua, Persija mencoba mengambil inisiatif serangan. Bambang Pamungkas dkk bahkan sempat mendapatkan peluang emas pada menit 62.

Sayangnya, sundulan Rohit Chand masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper tuan rumah. Masuk menit 70, Ceres mulai menekan pertahanan Persija lewat tendangan jarak jauh Stephan Schrock dari luar kotak penalti.

Beruntung, Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan tersebut dengan kakinya. Selang dua menit kemudian, pertahanan Persija kembali kecolongan ketika Mike Ott berhasil lolos dari jebakan offside.

Lagi-lagi dewi fortuna masih menyelimuti gawang Persija. Sebab, sepakan Mike Ott dari jarak dekat tak mampu diteruskan OJ Porteria. Di sisa waktu pertandingan Ceres semakin rajin menggempur pertahanan Macan Kemayoran.

Beruntung, Persija memiliki Andritany Ardhiyasa, sebab ia kembali melakukan penyelamatan untuk menghalau sepakan pemain tuan rumah. Di sisa waktu pertandingan, Persija gagal menyamakan kedudukan.

Persija pun gagal membawa pulang tiga angka di pertandingan ini. Persija tetap tak bergerak dari posisi kedua Grup G dengan raihan empat poin. Sementara Ceres-Negros sejauh ini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Hasil positif itu membuat klub asal Filipina ini tak bergerak dari posisi pertama dengan raihan sembilan angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak