Piala Eropa 2024, Turnamen Besar Terakhir Cristiano Ronaldo?

Minggu, 09 Juni 2024 - 22:02 WIB
loading...
Piala Eropa 2024, Turnamen Besar Terakhir Cristiano Ronaldo?
Piala Eropa 2024, Turnamen Besar Terakhir Cristiano Ronaldo?
A A A
ALGES - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Roberto Martinez, berbicara tentang kelebihan Cristiano Ronaldo menjelang Euro 2024. Martinez mengatakan, Ronaldo akan memberikan dampak besar untuk skuad Selecao das Quinas.

Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Timnas Portugal untuk Euro 2024. Pemain berusia 39 tahun itu akan menjalani turnamen Euro keenam sejak debutnya pada edisi 2004, sekaligus disebut-sebut sebagai yang terakhir.

Pada Euro 2024, Ronaldo akan menjadi pemain dengan caps terbanyak untuk Timnas Portugal jika bermain. Martinez mengaku sangat senang bisa mendapatkan talenta kelas dunia seperti Ronaldo.

“Tidak banyak pemain yang mencapai apa yang telah diraihnya. Dia adalah teladan dalam banyak hal. Menjadi satu-satunya pemain yang mencapai lebih dari 200 pertandingan untuk negaranya, itu adalah sesuatu yang tidak mudah dicapai,” kata Martinez, dilansir dari laman resmi Euro 2024, Sabtu (8/6/2024).

Martinez mengaku kagum dengan dedikasi yang diberikan oleh eks bintang Real Madrid tersebut. Menurutnya, Ronaldo bisa memberikan dampak positif untuk skuad yang diisi mayoritas pemain muda.

“Yang mengejutkan saya tentang Cristiano adalah dia selalu menentang usianya. Setelah setiap sesi, staf teknis dan saya akan kagum bahwa seorang pemain yang telah mencapai segalanya, yang dapat memilih upaya apa yang dia lakukan dalam latihan, didorong oleh kemenangan, terobsesi untuk menjadi yang terbaik, terobsesi dengan kesempurnaan yang ingin dia capai dalam kariernya. Itu menular,” ujar Martinez.

“Jika kita bisa memiliki pemain seperti Pepe dan Ronaldo yang memberikan contoh itu, mereka akan membuat kita menjadi lebih baik untuk generasi berikutnya. Itulah yang dibawa Cristiano. Dia seorang pemenang, dan dia unik dalam cara dia memandang permainan,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Timnas Portugal akan tergabung bersama Georgia, Republik Ceko, dan Turki di Grup F Euro 2024. Selecao das Quinas akan menjalani pertandingan pertama melawan Republik Ceko di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Rabu (19/6/2024) mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)
pixels