alexametrics

AFC Cup 2019

Liburkan Skuat Persija, Kolev: Agar Fisik dan Pikiran Pemain Lebih Segar

loading...
Liburkan Skuat Persija, Kolev: Agar Fisik dan Pikiran Pemain Lebih Segar
Setelah laga melawan Ceres Negros, Kolev langsung meliburkan seluruh skuatnya selama lima hari. Bepe dkk nantinya diminta untuk mengisi ulang baterai sebelum kembali berlatih pada 8 April / Instagram Persija
A+ A-
BACOLOD - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev memberikan pembelaan terkait keputusannya menurunkan Bambang Pamungkas pada laga lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros di Stadion Panand, Rabu (3/4) malam. Dikatakannya, meskipun legenda Macan Kemayoran tidak mencetak gol di pertandingan tersebut, namun ahli strategi asal Bulgaria menjelaskan bahwa itu merupakan penampilan maksimal yang diberikan pemain bernomor punggung 20 tersebut.

Dalam laga itu, pemain yang akrab disapa Bepe ini bermain selama 89 menit untuk menjadi ujung tombak Macan Kemayoran sebelum digantikan oleh Ryuji Utomo. Selama tampil di lapangan hijau, Bepe sempat memiliki peluang emas di babak pertama.

Sayangnya, peluang emas tersebut gagal dikonversikan menjadi gol. Meski gagal memanfaatkan peluang, Kolev cukup maklum dengan keadaan sang legenda tersebut.



Apalagi Bepe baru pulih dari cedera. Tumpulnya Bepe di depan gawang lawan membuat Persija harus puas gagal membawa pulang tiga poin di pertandingan tersebut.

"Kami dalam pertandingan tadi bermain dengan Bambang Pamungkas, sayangnya ia jarang dimainkan karena baru sembuh dari cedera. Tapi saya sangat senang dengan penampilan dia karena dia sudah bekerja keras di Lapangan. Mungkin sedikit disayangkan ia gagal menyelesaikan peluang yang sudah 99 persen seharusnya masuk," ujar Kolev dikutip dari laman resmi Persija.

Setelah laga melawan Ceres Negros, Kolev langsung meliburkan seluruh skuatnya selama lima hari. Bepe dkk nantinya diminta untuk mengisi ulang baterai sebelum kembali berlatih pada 8 April mendatang, sebagai persiapan menghadapi matchday keempat melawan Ceres Negros di Stadion Gelora Bung Karno, 23 April.

Pelatih asal Bulgaria ini berharap para pemainnya memanfaatkan masa libur untuk rehat. Apalagi mereka baru saja menjalani dua laga serta perjalanan panjang dari Filipina.

"Saya liburkan mereka agar fisik dan pikiran mereka lebih segar. Mungkin ada yang pulang ke keluarganya atau hanya tinggal di Jakarta. Saya pikir cukup untuk mereka bugar. Setelah itu kami akan mulai latihan kembali karena kami harus persiapan bagus untuk melawan Ceres Negros di Jakarta," pungkas Kolev.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak