Peluang Tontowi/Winny Kalahkan Ganda Malaysia di Perempat Final

Jum'at, 05 April 2019 - 16:23 WIB
Peluang Tontowi/Winny Kalahkan Ganda Malaysia di Perempat Final
Peluang Tontowi/Winny Kalahkan Ganda Malaysia di Perempat Final
A A A
KUALA LUMPUR - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, fokus menghadapi ganda Malaysia di perempat final Malaysia Open malam ini. Duet senior dan junior itu berusaha melakukan yang terbaik saat menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam laga yang dimainkan di match 7 Axiata Arena 1, Kuala Lumpur, Malaysia.

Duel Tontowi/Winny dengan Tan/Lai bakal berlansung seru. Apalagi secara head to head, keduanya baru kali ini bertemu di event resmi BWF. Secara rangking pun, Tontowi/Winny yang kini berada di posisi 56 dunia tidak jauh berbeda dengan Tan/Lai di peringkat 38.

Jadi, Tontowi/Winny memiliki peluang untuk mengalahkan ganda tuan rumah tersebut. Kemenangan atas rekan senegaranya sendiri, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, 19-21, 21-18, 21-19, di babak kedua menjadi modal penting bagi pasangan anyar tersebut.

Owi –panggilan Tontowi Ahmad—mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi ganda Malaysia di perempat final nanti. Menurut Owi, yang terpenting mengembalikan kondisi fisik setelah bertarung sengit hingga tiga game dengan Hafiz/Gloria di babak kedua.

’’Kami jaga kondisi aja. Istirahat yang cukup, jaga makan. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka seperti apa. Yang penting sebenarnya ada di diri kami. Kami harus bisa main fokus dan tenang. Mudah-mudahan bisa menang,” ujar Tontowi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Owi mengaku tidak mau terbebani karena menjadi harapan terakhir ganda campuran Indonesia di Malaysia Open 2019. Dia dan Winny akan bermain lebih fokus dan kompak untuk menjaga peluang juara di Turnamen WBF World Tour Super 750 yang berhadiah total USD700.000 tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2480 seconds (0.1#10.140)